Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Pulisic Dibidik Tiga Klub Papan Atas Eropa Untuk Bursa Musim Panas

Bintang muda berbakat dari  Borussia Dortmund yaitu Christian Pulisic telah mampu tampil memukau dalam dua musim belakangan dan secara nyata setidaknya ada tiga klub papan atas Eropa yang yang dikatakan ingin menandatanganinya saat bursa transfer musim panas mendatang.

Christian Pulisic selebrasi cetak angka
Christian Pulisic selebrasi cetak angka

Memang pemain asal Amerika itu telah berhasil membuat mata para pengamat dan penggemar sepak bola dunia berpaling menuju kepadanya, terutama Jerman dan juga negara asalnya.Hal ini dikarenakan pemain yang baru berusia 19 tahun itu mampu tampil memukau dilini tengah baik sebagai gelandang serang ataunpun bermain di posisi sayap.

Walaupun masih muda, namun ia rutin dimainkan oleh Dortmund dan tercatat hingga kini Ia mencetak 11 gol dari 81 pertandingan diseluruh kompetisi dalam waktu kurang dari tiga tahun dan hal ini menarik perhatian dari klub besar seperti Liverpool, Manchester United dan Bayern Munich, dimana ketiganya ingin mendatangkannya di musim panas mendatang.

Diketahui Liverpool telah muncul sebagai tujuan yang paling mungkin untuk pemain yang telah membela negaranya sejak 2016 lalu dan mencetak 9 gol hingga saat ini. Pasalnya mantan bos Dortmund yang kini mengasuh The Reds, yaitu Jurgen Klopp, sempat  mengatakan untuk mengincar Pulisic sebagai pengganti yang sempurna setelah ditinggalkan Philippe Coutinho yang berangkat ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini, sementara disaat yang sama mereka hanya memboyong Virgil van Dijk dari Southampton untuk lini belakang mereka.

Media Bild juga sempat mengungkapkan bahwa Manchester United ingin menjegal langkah Liverpool, untuk memperdalam kekuatan mereka dilini tengah walaupun pada dasarnya mereka juga telah merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal di bursa Januari kemarin.

Meskipun demikian, rival domestik klubnya yaitu Bayern Munich, juga bisa menjadi klub potensial untuk menjadi tujuan Pulisic berikutnya. Hal ini dikarenakan raksasa liga Jerman itu melihat dirinya  mempun menjadi pengganti jangka panjang untuk pemain veterannya yaitu Arjen Robben.

Meskipun demikian, pemain berusia 19 tahun itu masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai dengan 2020 mendatang dan klub berseragam kuning hitam itu akan melakukan segalanya untuk tetap mempertahankan pemain bintang yang baru bangkit. Dan Dortmund juga ingin Pulisic setidaknya menghormati keseluruhan kontraknya.

Christian Pulisic cetak angka
Christian Pulisic saat mencetak gol

Meskipun demikian, bintang muda berbakat dari Borussia Dortmund itu dipastikan memiliki peminat lebih dari tiga klub papan atas Eropa itu dimusim panas mendatang dan Christian Pulisic harus bisa memilah dengan cermat yang terbaik untuknya.