Berita Sepak BolaLiga Indonesia

PSSI Tunjuk Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen

PSSI Tunjuk Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen

PSSI Tunjuk Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen

Goldewa.comPSSI Tunjuk Yunus Nusi Sebagai Plt Sekjen – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, dengan cara mengagetkan dipilih untuk pelaksana pekerjaan (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Tempat itu akan dia menempati per ini hari, Senin (20/4/2020).

Dengan demikian, Yunus akan gantikan peranan Ratu Tisha yang mengundurkan diri untuk Sekjen PSSI pada 13 April kemarin. Dia akan jalankan pekerjaan-tugas kesekjenan sampai ada sekjen masih.

“Kami pilih Yunus Nusi untuk pelaksana pekerjaan Sekjen mulai hari Senin 20 April ini, ” tutur Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum (Ketua umum) PSSI.

“Semua Exco PSSI telah menyepakati penunjukkannya. Dia bisa menjadi Plt Sekjen sampai dipilihnya Sekjen yang definitif nanti, ” tuturnya memberikan tambahan.

Fakta Pilih Yunus

Iwan Bule, panggilan dekat Mochamad Iriawan lalu mengutarakan fakta PSSI pilih Yunus untuk Plt Sekjen. Pria kelahiran Gotontalo itu dikatakannya adalah figur yang kompeten.

“Dengan pengalaman ia di sepak bola, organisasi, serta kekuatannya, benar-benar patut bila saya pilih Yunus Nusi untuk Plt Sekjen, ” paparnya.

Kecuali menempati bangku anggota Exco PSSI semenjak 2016, sekarang Yunus memegang untuk Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur semenjak 2013. Tidak itu saja, dia sempat juga jadi Direktur Usaha Persisam Samarinda dari 2009 sampai 2014.

Pada bagian olah raga lain, Yunus sempat jadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kalimantan timur 2001-2009. Selanjutnya pengurus KONI Kalimantan timur 2006-2014, serta Sekretaris Bagian Laga PB PON Kalimantan timur 2008.