Berita Sepak BolaLiga Indonesia

PSSI Segera Bahas Lagi Perihal Pemotongan Gaji Pemain

PSSI Segera Bahas Lagi Perihal Pemotongan Gaji Pemain

Goldewa.com-PSSI Segera Bahas Lagi Perihal Pemotongan Gaji Pemain – PSSI akan mengulas lagi tentang pemangkasan upah pemain dalam tempo dekat. Ini disampaikan oleh Wakil Ketua PSSI, Cucu Sumantri,Persaingan Shopee Liga 1 2020 serta Liga 2 dibatalkan karena epidemi virus Corona. PSSI juga sudah mempersilakan tiap club untuk bayar upah beberapa pemainnya optimal 25 % spesial kurun waktu Maret-Juni 2020.Kelak akan kami undang untuk mengulasnya bersama-sama, ” kata Cucu dinukil dari Di antara.

Kesusahan Tim-tim

Menurut purnawirawan TNI berpangkat akhir Mayor Jenderal itu, tidak gampang untuk mengadakan dialog ditengah-tengah epidemi virus corona. Belum juga, bergabung dengan beberapa orang pada sebuah tempat pun tidak dibetulkan,Namun, Cucu janji akan menyelesaikan masalah pemangkasan upah ini secara baik. “Saya pikir pemain juga mengerti kesusahan club sekarang, ” jelas Cucu.

Awalnya, PSSI mengedarkan surat berisi enam ketetapan penting mengenai ‘Kompetisi Liga 1 serta Liga 2 Musim 2020 Dalam Status Kondisi Khusus Genting Musibah Virus Corona’ pada 27 Maret 2020. Satu antara isi suratnya ialah membolehkan club memangkas hak-hak skuatnya sampai 75 % untuk Maret, April, Mei, serta Juni 2020.Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional alias FIFpro sudah mengirim surat pada PSSI untuk menanyakan kebijaksanaan pembayaran 25 % upah pemain.

FIFpro pada surat bertanggal 4 April 2020 yang diberi tanda tangan Direktur Legal Roy Vermeer, minta keterangan dari PSSI kenapa ketetapan itu diputuskan tanpa ada berunding dengan asosiasi pemain di negaranya semasing. Walau sebenarnya, perkumpulan pemain di Indonesia mempunyai Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

FIFpro minta PSSI untuk bekerjasama dengan APPI sebelum putuskan pemangkasan upah pemain. Menyikapi itu, Cucu berkelit komunikasi kedua pihak terbatas karena epidemi virus corona,Itu permasalahan komunikasi saja. Pada kondisi saat ini, komunikasi terbatas, ” pungkas Cucu.