Berita Sepak BolaBola DuniaLiga JermanLiga Prancis

PSG Resmi Melepaskan Kevin Trapp

Paris Saint Germain (PSG) telah resmi melepaskan salah satu penjaga gawang andalannya yaitu Kevin Trapp, untuk menuju mantan klubnya, Eintracht Frankfurt. Hal ini salah satunya dikarenakan efek domino dari perekrutan kiper veteran dari Juventus yaitu Gianluigi Buffon di musim panas kemarin, yang kini dilibatkan di tim utama asuhan Thomas Tuchel. Namun kepergiannya hanya sementara karena ia dilepaskan dengan status pinjaman.

Profile Kevin Trapp

Pemain asal Jerman ini mengasah diri diberbagai klub akademi di negaranya saat usianya tujuh tahun. Ia memulainya di akademi FC Brotdorf, SSV Bachem, SV Mettlach dan terakhir di 1. FC Kaiserslautern. Ia pun juga dilibatkan di timnas Jerman junior mulai dari U18 hingga U21. Karena itulah tim utamanya mulai mempercayakannya untuk dipromosikan ke tim cadangan mereka pada tahun 2008 dan sesekali dilibatkan di tim utama. Barulah pada kampanye 2011-12, ia mulai mendapatkan tempat di klubnya.

Sayangnya saat itu Kaiserslautern mengalami degradasi dan rivalnya Eintracht Frankfurt menyelamatkan karirnya dengan tebusan 1,5 juta euro, selama empat tahun.  Ia pun memulai musim dengan baik, namun cedera saat bermain bersama timnas U21 Jerman pada bulan Maret 2013 membuatnya mengakhiri musim lebih awal. Meskipun demikian ia mampu melanjutkan performanya di musim berikutnya dengan sukses.

Kevin Trapp saat PSG menghadapi Barcelona di Liga Champions

Kevin Trapp saat PSG menghadapi Barcelona di Liga Champions

Raksasa sepak bola Prancis PSG pun tertarik untuk menggunakan jasanya, dan akhirnya pada musim panas 2-15, ia direkrut dengan tebusan 10 juta euro dengan masa bakti lima tahun. Debut pertamanya membantu PSG memenangkan 2015 Trophée des Champions, dan berhasil menggeser posisi Salvatore Sirigu sebagai kiper utama. Sayangnya saat PSG menjajal pemain muda mereka yaitu Alphonse Areola. PSG lebih tertarik untuk menggunakannya dibandingkan dengan Trapp. Bahkan di musim lalu, Ia hanya dimainkan sebanyak empat kali.

Dan di musim ini, PSG melakukan penambahan kiper yaitu Gianluigi Buffon. Posisinya semakin tersingkir karena walaupun Buffon telah berusia 40 tahun namun mantan pemain Juventus itu dipercaya untuk menjadi salah satu tim utama racikkan Thomas Tuchel. Tentu Trapp ingin menyelamatkan karirnya dan akhirnya ia meminta untuk dipinjamkan kembali menuju mantan klubnya, Eintracht Frankfurt.

Kevin Trapp dan Eintracht Frankfurt

Pemain berusia 28 tahun itu pun mengungkapkan alasannya mengapa ia memilih Eintracht untuk melanjutkan karir sepak bolanya  di mantan klubnya dan mengatakan di media resminya, “Saat saya berada di Paris, saya selalu suka mengingat saat-saat hebat yang saya alami di Frankfurt. Musim Liga Eropa pada 2013-2014 adalah spesial dan tentu saja saya ingin mengalaminya lagi. “.

Kevin Trapp resmi menjadi pemain Eintracht Frankfurt lagi

Kevin Trapp resmi menjadi pemain Eintracht Frankfurt lagi

“Saya sangat bahagia untuk Eintracht pada bulan Mei, ketika mereka memenangkan DFB-Pokal. Bagi saya, penting untuk masuk ke lingkungan di mana saya merasa baik dan di mana saya bisa bermain, saya menantikan satu tahun lagi di Eintracht . ”

PSG dan Kevin Trapp

PSG sendiri diketahui tak ingin melepaskan sang pemain secara permanen dan menegaskan bahwa tidak ada opsi untuk pembelian, dalam kesepakatan pinjaman dengan Eintracht. Hal ini diungkapkan oleh Direktur olahraga Eintracht Frankfurt, Bruno Hubner yang mengatakan,

“Masalah lutut Frederik Ronnow saat ini telah membuat kami berpikir, sayangnya kiper kami telah mengalami cedera lutut di pra-musim yang belum cukup sembuh dan masih mengganggunya.”.

“Kami percaya pada kualitasnya tetapi dia sekarang memberi kami kesempatan untuk menandatangani Kevin – seorang penjaga gawang yang tidak hanya siap untuk bermain, tetapi juga sosok dengan potensi kepemimpinan yang hebat, dan yang menunjukkan nilai klub kami. Pemain nasional saat ini memutuskan melawan klub-klub top lainnya dan datang kepada kami. “.

Walaupun PSG telah resmi melepaskan salah satu penjaga gawang andalannya dalam bentuk Kevin Trapp, namun dipercaya kekuatan mereka masih tetap kuat. Masalahnya adalah apakah Bayern masih mampu bersaing di Liga Champions dan Bundesliga saat rivalnya Eintracht Frankfurt memiliki kiper yang telah menjadi andalan PSG serta terbiasa dengan gaya main mereka? Apalagi mereka memiliki pelatih baru yaitu Adi Hütter, yang telah memenangkan gelar juara Swiss Super League 2017-18 kemarin bersama Young Boys? Akan menarik perburuan piala Bundesliga di musim ini.