PSG Ingin Merekrut Kiper Andalan Juventus Secara Gratis!

PSG ingin merekrut Gianluigi Buffon

Paris Saint-Germain secara mengejutkan telah memiliki rencana untuk dapat memboyong penjaga gawang berusia 40 tahun asal Italia yaitu Gianluigi Buffon. Pasalnya selain gratis, pemain tersebut merupakan kiper berpengalaman baik di klub maupun di timnas Italia. Walaupun telah memasuki usia pensiun namun di yakini oleh raksasa liga Prancis bahwa hal tersebut masih cukup menguntungkan mereka.

PSG ingin merekrut Gianluigi Buffon
PSG ingin merekrut Gianluigi Buffon

Memang Buffon menjadi sebuah nama yang melekat dengan Juventus dan timnas Italia hampir dua dekade belakangan. Bahkan ia telah dilibatkan oleh Bianconeri sebanyak 656 kali dalam kurun waktu 17 tahun dibawah gawang mereka. ia pun telah resmi memainkan pertandingan terakhir untuk klubnya  pada hari Sabtu kemarin menghadapi Hellas Verona di Alianz Stadium, dan menghasilkan skor 2-1.

Gianluigi Buffon dan piala terakhirnya bersama Juventus
Gianluigi Buffon dan piala terakhirnya bersama Juventus

Buffon sendiri sempat mengungkapkan masih ingin tetap bermain beberapa tahun kedepan dan ternyata masih ada klub yang tertarik terhadap pemain yang berusia 40 tahun. Bahkan klub tersebut bukanlah klub papan bawah, melainkan jawara Ligue 1 musim ini, yaitu PSG. Les Parisiens telah mengambil langkah lebih dulu untuk memanfaatkan pemain berpengalaman itu ke Prancis. Jika hal tersebut belum membuat anda terkejut, PSG diketahui telah memberikan gaji hampir dua kali lipat dari gajinya saat ini di Juventus.yaitu sebesar 8 juta euro per tahun.

Disinyalir PSG mau melakukan hal tersebut karena mereka ingin membuat situasi agar mereka terhindar dari sanksi Financial Fair Play karena mereka telah mengeluarkan dana besar untuk memboyong Neymar di musim panas lalu dan akan mempermanenkan Kylian Mbappe di musim panas ini.

Memang mereka memiliki dua kiper tangguh namun Alphonse Areola, yang telah membuat 43 penampilan di semua kompetisi pada 2017-18, sedang merundingkan kontrak baru di klub, sementara pilihan kedua mereka yaitu Kevin Trapp diketahui akan dilepaskan kepasaran. Dan dengan penambahan kiper berpengalaman seperti Buffon, diyakini akan mampu meningkatkan peluang mereka untuk berjaya di kompetisi Eropa. Selain itu, perekrutan Buffon juga berguna sebagai pembimbing Areola agar menjadi kiper kelas dunia dan mampu memperkuat mereka dalam jangka panjang.

Namun diketahui bukan hanya PSG yang tertarik kepadanya. Liverpool dan Manchester City diketahui juga tertarik untuk memperoleh tanda tangan Buffon, namun hingga saat ini belum diketahui apakah keduanya telah berani memberikan tawaran kongkrit seperti PSG. Selain itu ia juga ditawarkan oleh Juventus untuk menjadi salah satu staf mereka dimusim depan.

Dengan demikian pertimbangan Paris Saint-Germain yang secara mengejutkan untuk memboyong Gianluigi Buffon bisa masuk akal. Pasalnya selain gratis, pemain tersebut merupakan kiper berpengalaman baik di klub maupun di timnas Italia. Ia pun juga bisa menjadi pembimbing  kiper mereka agar performanya bisa lebih baik lagi. Bagaimana menurut Anda?