Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga InggrisLiga PrancisProfil Pemain

PSG Bidik Danny Rose Untuk Memperkuat Pasukannya

Danny Rose Tottenham Hotspur diincar oleh PSG

Belum lama ini, bek Tottenham Hotspur Danny Rose telah dibidik oleh raksasa Prancis Paris Saint Germain untuk memperkuat pertahanannya di musim depan. Padahal seperti yang diungkapkan oleh media The Sun, pemain asal Inggris itu juga sedang dikaitkan erat dengan langkahnya  menuju rivalnya di Premier League, Manchester United.

Danny Rose ketika mencetak gol saat Tottenham Hotspur menghadapi Burnley

Profil Danny Rose

Rose merupakan jebolan akademi dari Leeds United pada tahun 2006 lalu, namun ia tak pernah dipergunakan di tim utama. Ia pun segera dilepaskan untuk Tottenham Hotspur yang menebusnya dengan nilai 1 juta euro. Sayangnya  kehadirannya tersebut diabaikan di musim pertama, memaksanya untuk dipinjamkan ke klub lain.

Pada bulan Maret 2009, ia dipinjamkan menuju Watford hingga musim berakhir dan melanjutkanya perjalanan karir pinjamannya menghadapi Peterborough United, Bristol City, sempat kembali ke Tottenham Hotspur pada kampanye 2011-2012. Namun ia kembali dipinjamkan di musim berikutnya menuju Sunderland. Beruntung Ia mampu menunjukkan kemampuannya saat diberi kepercayaan lebih di lapangan.

Masalah Danny Rose

Pemain bek kiri itu pun perlahan mulai mendapatkan tempat di tim utama klubnya namun serentetan cedera telah membatasi karirnya. Bahkan di musim lalu, ia hanya dimainkan sebanyak 17 kali di semua kompetisi. Namun masalah sebenarnya, terletak pada kenyataan bahwa ia gagal merebut tempat dengan Ben Davies sebagai bek kiri pilihan pertama Spurs walaupun saat ia benar-benar fit.

Walaupun demikian, reputasinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Liga Premier tetap utuh, yang menjelaskan mengapa Rose terus menjadi salah satu pemain yang sangat dicari di bursa transfer di musim panas 2018 ini. Sebut saja Manchester United yang sangat terkait dengan pemain berusia 28 tahun itu. Bahkan kini ia juga telah tertangkap dalam radar PSG untuk diboyong dalam waktu dekat.

Danny Rose dan Manchester United

Bukan rahasia umum lagi bahwa posisi bek kiri telah menjadi area masalah utama bagi Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Luke Shaw seharusnya menjadi penerus sejati Patrice Evra kini terus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama nomor satu, dimana salah satunya karena cedera dan performa yang buruk.

Ketidakkonsistenannya di lapangan telah membuat Jose Mourinho menurunkan pemain seperti Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian dan Ashley Young di slot kiri-belakang selama dua musim terakhir. Namun hanya Young yang berhasil membuat posisi tersebut bisa dipercaya. Masalahnya, usia sang pemain telah berusia 33 tahun, yang artinya waktunya takkan lama di Old Trafford.

Danny Rose Tottenham Hotspur dilirik oleh Manchester United

Kebutuhan untuk menandatangani bek kiri sangat mendesak bagi Manchester United. Karena itulah Rose telah menjadi salah satu dari beberapa bek kiri yang telah dikaitkan dengan kubu yang diasuh oleh Jose Mourinho. Namun dengan berjalannya waktu, keinginan itu terlihat meredup dimana ia tak menjadi prioritas lagi, karena kubu setan mereka tertarik dengan Alex Sandro.

Mourinho sendiri diketahui akan diberikan satu kesempatan terakhir di musim depan kepada Luke Shaw meskipun masa depannya klub memiliki ketidakpastian yang tinggi. Hal ini membuat keinginan Rose untuk meninggalkan Tottenham Hotspur semakin menipis. Untunglah PSG datang untuk menyelamatkan harapannya.

Danny Rose dan Paris Saint Germain

Pelatih baru PSG yaitu Thomas Tuchel diketahui tidak mempercayai kemampuan Layvin Kurzawa untuk menjadi bek kiri pilihan pertamanya musim depan, sementara Yuri Berchiche telah bergabung dengan Athletic Bilbao. Karena ituah PSG sedang berada di bursa transfer untuk mencari bek kiri di musim panas ini. Mereka sempat juga dikaitkan dengan Alex Sandro dan Raphael Guerreiro namun mereka belu

Danny Rose Tottenham Hotspur diincar oleh PSG

Danny Rose Tottenham Hotspur dilirik oleh Paris Saint Germain

m berhasil membuat banyak kemajuan dalam mengejar mereka.

 

Meskipun demikian, Rose diyakini sebagai target yang layak untuk PSG, dimana ia bisa dengan mudah ditangkap karena kubu setan merah telah memadamkan keinginannya. Namun diketahui ia takkan diboyong dengan harga murah karena masa baktinya masih tiga tahun lagi. Padahal jawara Ligue 1 itu membutuhkan pemain dengan harga rendah mengingat jumlah daftar Belanja mereka.

Akan menarik untuk melihat bek Tottenham Hotspur Danny Rose berlabuh dimusim depan. Apakah ia akan bertengger bersama Paris Saint Germain atau akan tetap bersama klubnya saat ini. Mungkinkah Manchester United bermanuver untuk merekrutnya di detik detik terakhir penutupan bursa transfer? Bagaimana Menurut Anda?