Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Proses Penyesuaian Diri Ederson di Man City Berjalan Lancar

Ederson menilai proses penyesuaian dirinya di Manchester City berjalan dengan lancar. Penjaga gawang asal Brasil tersebut juga tidak merasa tertekan oleh laga internal dengan Claudio Bravo.

The Citizens menghadirkan Ederson dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini dengan uang tebusan sebesar 35.000.000 pound sterling. Saat itu Ederson dihadirkan untuk menutupi kelemahan Manchester City di posisi kiper usai tahun lalu Bravo bermain kurang menjanjikan.

Dengan pindahnya ia menuju Inggris, Ederson mesti beradaptasu dengan berbagai hal. Pesepak bola berumur 23 tahun tersebut dihadapkan pada lingkungan yang baru, bahasa baru, kebiasaan baru, dan juga metode sepak bola baru.

Namun, Ederson merasa beruntung sebab banyak dibantu oleh teman-teman satu timnya

“Saya menyesuaikan diri dengan amat baik. Bahasa tentu menjadi sedikit kendala, namun saya bakal mengatasinya. Skuat menyambut saya dengan amat baik dan mereka sudah membantu saya,” ucap Ederson seperti idampaikan lewat akun resmi Manchester City.

“Saya mesti terus bekerja dan memberikan yang terbaik bagi skuat,” ucapnya.

Selama ini Ederson sebagai opsi utama pelati Josep Guardiola ‘Pep’. Akan tetapi, dirinya juga menyadari bahwsannya Bravo dapat kapan saja mengambil posisinya.

“Apakah itu (adanya Claudio Bravo) menjadikan saya lebih tertekan? Tentu tidak, tak sama sekali. Saya bahkan percaya hal tersebut amatmenguntungkan untuk The Citizens sebab mempunyai 2 penjaga gawang bagus di tim. Siapa saja yang yang nantinya dipilih sang pelatih (Pep) bakal dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Ederson.

Ederson sudah menjalani karier pertamanya di klub Manchester City ketika skuat berhasil menundukkan Brighton & Hove Albion atas skor 2-0 pada Minggu pembuka Premier League, hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2017.