Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Prancis

Presiden Nice Pastikan Takkan Tinggalkan Klub Secara Gratis

Presiden OGC Nice yaitu Jean-Pierre Rivere belum lama ini mengungkapkan bahwa striker andalannya yaitu Mario Balotelli mungkin akan tak membela mereka setelah musim ini berakhir, namun ia memastikan bahwa sang pemain tak akan meninggalkan Nice secara gratis.

Mario balotelli Nice selebrasi gol
Mario balotelli saat melakukan selebrasi gol

Memang Balotelli menjalani karirnya dengan tak mulus dimana mantan pemain Manchester City dan AC Milan, sempat gagap saat ia direkrut oleh Liverpool. Namun saat ia diboyong secara gratis oleh Nice pada musim panas 2016 lalu, ia berhasil menemukan performanya kembali dan tajam saat berada didepan gawang lawan.

Tercatat hingga saat ini pemain asal Italia tersebut telah menyumbangkan 39 gol  dari 58 pertandingannya bersama Nice, namun diketahui Ia ingin memiliki sebuah petualangan baru di musim panas ini.

Agennya yaitu Mino Raiola telah mengklaim bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut akan mencoba membuka diri untuk diboyong oleh tim manapun, dimana sebagian ketertarikannya berasal dari klub Italia dan Inggris.

Balotelli akan memiliki masa bakti yang berakhir setelah musim ini usai, dan ia akan meninggalkan klub Prancis itu secara gratis. Meskipun demikian, Presiden Nice mengungkapkan kepada media RMC bahwa akan ada “kesepakatan tertulis” dengan kubu sang pemain yang memastikan bahwa klubnya akan mendapatkan cipratan dana segar.

Mario balotelli saat menghadapi Bordeaux
Mario balotelli saat menghadapi Bordeaux

Ia pun mengungkapkan “Akan sulit menahannya pergi. Dia telah memiliki dua musim yang baik bersama kami dan telah matang antara musim yang pertama dan kedua. Dia adalah pemain yang pasti ingin terus maju. ”

“Kemungkinannya lebih mengarah untuk pergi dibandingkan dia tinggal bersama kami, tapi kita belum membuka pembicaraan dengan Mario atau agennya.”, tambahnya.

Sementara itu, pelatih klub Lucien Favre juga diketahui dalam perjalanan keluar dari klub dimana ia telah dihubungkan kembali menuju Bundesliga untuk menjadi pelatih Borussia Dortmund jika kesempatan tersebut tersedia.

“Kami tahu dia sangat populer di Jerman – dan tidak hanya di Dortmund,” kata Rivere.

Kehilangan dua punggawa yang mampu membuat mereka berada disepuluh besar klasemen musim ini, tentu akan berdambak besar bagi Nice kedepannya. Namun mereka akan berusaha mencari penggantinya lebih baik. Dan untuk sementara mereka sedang berjuang untuk mendapatkan tempat menuju empat besar dengan mencoba meraih kemengangan menghadapi Paris Saint-Germain pada hari Minggu mendatang.

(Baca juga : Prediksi Skor Jitu Nice vs Paris Saint Germain 18 Maret 2018)

Meskipun Presiden Nice yaitu Jean-Pierre Rivere, mengungkapkan bahwa striker andalannya Mario Balotelli tak akan meninggalkan Nice secara gratis, namun belum diketahui konsep apa yang akan membuat mereka bisa melakukan hal tersebut.