Berita Sepak BolaLiga Inggris

Premier League Inggris Diminta Dukung LGBT

Premier League Lgbt

Premier League Lgbt

Dunia sepak bola bisa dikatakan sebagai wadah yang tepat untuk mengkampanyekan segala sesuatu yang ada di dunia, termasuk ikatan LGBT yang saat ini mengharapkan banyak dukungan dari olahraga yang memiliki fans terbesar tersebut. Melalui Riset dari LGBT charity Stonewall mengatakan bahwa lebih inklusif tetapi mereka tak memiliki keberanian melakukan itu.

Mengartikan kata-kata itu, sudah banyak fans yang mendesak dunia sepak bola mendukung keberadaan LGBT. Dan dukungan itu sangat diharapkan datang dari Liga Inggris yang terkenal dengan Premier League tersebut. Melalui sumber terpercaya, orang yang mendukung tersebut ingin sekali membasmi komentar-komentar anti-LGBT di ajang olahraga, termasuk dunia sepak bola.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada yang berani melakukan hal itu, karena belum cukup kekuatan yang mampu mengusir spanduk dalam stadion tersebut. Seperti yang sudah berjalan sekarang, Premier League memang sudah mengambil langkah jelas untuk mendukung LGBT.

Tercatat sudah banyak klub yang melakukan kampanye Rainbow Laces, yang memiliki sikap dengan melakukan tali sepatu yang berwarna pelangi sebagai bentuk dukungan pada kaum LGBT. Dilanjutkan oleh Charity Stonewall bahkan melakukan survei pada lebih dari 1.000 orang terkait masalah ini.

Dari 1.000 orang dewasa itu menyimpulkan bahwa banyak pendukung LGBT yang kurang berani merubah olahraga menjadi lebih inklusif. Membaca dari statistik yang ada, hampir 58 persen responden meyakini penting untuk melawan bahasa anti-LGBT dan 53 persen menyetujui bahwa semua orang bertanggung jawab untuk melakukan gerakan itu. Adapun hanya 25 persen responden yang merasa siap beraksi.

LGBT Premier League

“Sepak bola adalah satu langkah yang bagus untuk merubah karakter sosial. Karena itulah olahraga sangat kuat untuk membuktikan bahwa ada begitu banyak orang yang ingin berbuat lebih untuk mendukung orang-orang LGBT dan memusnahkan umpatan anti-LGBT dalam olahraga,” cetus direktur olahraga Stonewall, Kirsty Clarke.

Dukungan sendiri sebenarnya sudah banyak terlihat, tercatat 72 klub di wilayah Inggris dan Wales yang sudah mendukung dengan mengenakan atribut pelangi. mulai dari ban kapten, tali sepatu, dan program iklan klub.

“Sudah beberapa tahun ke belakang ini, kami sudah melihat adanya perubahan inspirasional dari banyak asosiasi olahraga yang berkomitmen menciptakan atmosfer yang ramah dan inklusif. Kami ingin lebih banyak pemain, fan, klub dan organisasi yang bergabung dan memahami bagaimana mereka bisa berperan dalam mengubah sikap dan mendukung ekualitas LGBT,”

“Pekerjaan ini tidak akan selesai dengan lesbian, gay, bi dan trans, dari fan sampai pemain, bisa diterima tanpa pengecualian.” tutup Kirsty Clarke.