Berita Sepak BolaLiga Inggris

Prediksi Redknapp Soal 3 Tim Kandidat Juara Premier League

Redknapp Liverpool Spurs City

Redknapp Liverpool Spurs City

Perburuan gelar juara Premier League Inggris musim ini terlihat sangat menarik, dimana tim-tim besar saling bergantian menduduki posisi klasemen tertinggi, dan mereka pun terlihat kerepotan dalam mempertahankan tren kemenangan di beberapa pertandingan terakhir ini.

Untuk sementara ini, terlihat 3 tim yang berada di barisan terdepan perburuan gelar juara musim ini. Dimana ada Liverpool, Tottenham, dan Manchester City. 3 tim itu juga menjadi bahan prediksi dari mantan pelatih timnas Inggris, dan Tottenham, Harry Redknapp.

Liverpool menjadi tim terdepan dalam proses pemimpinan klasemen, dimana mereka unggul enam poin di puncak klasemen selama Natal. Hal itu berkat kemenangan atas Newcastle dan Manchester City menderita kekalahan mengejutkan dari Leicester.

Atas kekalahan itu, posisi dua Manchester City pun tergeser oleh Spurs setelah meraih kemenangan 5-0 atas Bournemouth. Situasi dan kondisi sekarang pun, mengeluarkan prediksi besar bahwa Liverpool sangat difavoritkan untuk menjadi juara pada musim ini, karena mereka tidak terkalahkan di liga sejauh ini dan baru kebobolan tujuh gol.

Terlepas dari kekuatan Manchester City dan Liverpool, Spurs pun tidak boleh dikesampingkan, sebagaimana pandangan itu diucapkan oleh Redknapp yang sangat mengejutkan tidak memperhitungkan Arsenal dan Chelsea.

“Saya pikir ini adalah balapan tiga kuda. Liverpool adalah favorit sekarang yang merupakan perputaran besar. Tapi Tottenham sedang dalam kondisi bagus saat ini dan mereka adalah penantang gelar murni,” cetus Redknapp.

“Spurs masih berada dalam persaingan, Anda tidak bisa mencoretnya. Mereka menggedor di sana, cara mereka bermain saat ini. Saya tidak bisa melihat tim lain masuk ke dalam persaingan,”

Lebih dalam lagi, Redknapp menjelaskan alasannya perihal tidak memasukan nama Arsenal dalam perburuan gelar musim ini. Dimana dirinya menyebut bahwa mental dari para pemain Arsenal belum mencapai titik level tertinggi Manchester City dan Liverpool.

“Saya sudah menonton Arsenal kemarin dan mereka tidak masuk hitungan saya. Saya tahu mereka punya banyak pemain cedera, tetapi di bagian belakang mereka masih sangat rapuh,” cetus Redknapp.

Di lain sisi, Redknapp juga berbicara soal alasannya tidak memasukkan nama Chelsea dalam perburuan gelar musim ini. Meski memiliki permainan yang sangat menarik perhatian, namun Redknapp melihat masih banyak kelemahan yang dimiliki oleh Chelsea.

“Chelsea sangat bergantung pada Eden Hazard. Tanpa dia, mereka tidak bisa menjadi penantang, mereka masih kekurangan penyerang. Apalagi yang harus di perhitungkan. Saya pikir ada tiga kandidat dan saya pikir itu akan sangat ketat. Ini akan menjadi perburuan gelar yang hebat tahun ini.” tutup Redknapp.