Piala DuniaPrediksi

Prediksi Kekuatan Skuat Jepang Untuk Piala Dunia 2018

Jepang Piala Dunia 2018

Jepang Piala Dunia 2018

Jepang menjadi salah satu wakil Asia yang akan berjuang di Piala Dunia 2018, dalam hal ini mereka secara tegas mengaku siap memberikan kejutan besar sepanjang babak putaran final.

Sebelum menjalani semua tantangan tersebut, Timnas Jepang secara resmi merilis 23 skuat pemain final yang akan berlaga di ajang empat tahunan tersebut. Adapun tim besutan Akra Nishino, tak mengalami banyak kejutan.

Pelatih baru Timnas Jepang tersebut tetap memanggil nama-nama besar seperti Keisuke Honda dan Shinji Kagawa dalam timnya. Sebagai rencana awal, Jepang akan mengawali babak pemanasan dengan melakukan uji coba melawan Ghana pada 30 Mei 2018.

Berbicara dua pemain bintang tersebut, maka terlihat dan terbukti bahwa kedunya sulit berkembang di bawah asuhan Vahid Halilhodzic. Setelah Nishino menggantikan posisi Halilhodzic, Honda dan Kagawa kembali mendapat kepercayaan.

Sejauh ini, Honda masih aktif bermain bersama klub Liga Meksiko, Pachuca. Sementara itu Kagawa yang bermain di Borussia Dortmund kerap mengalami cedera. Di lain sisi, dua pemain besar lain macam Shinji Okazaki dan Yuya Osako adalah dua pemain yang akan melengkapi perjuangan mereka di Rusia 2018:

Berikut skuat final Timnas Jepang yang akan berlaga di Piala Dunia 2018:

Skuad Jepang Piala Dunia 2018

Kiper: Eiji Kawashima (Metz); Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka); Kosuke Nakamura (Kashiwa Reysol).

Bek: Yuto Nagatomo (Galatasaray); Tomoaki Makino, Wataru Endo (Urawa Reds); Maya Yoshida (Southampton); Hiroki Sakai (Marseille); Gotoku Sakai (Hamburg); Gen Shoji, Naomichi Ueda (Kashima Antlers).

Gelandang: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt); Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima); Keisuke Honda (Pachuca); Takashi Inui (Eibar); Shinji Kagawa (Dortmund); Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka); Genki Haraguchi, Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf); Gaku Shibasaki (Getafe); Ryota Oshima (Kawasaki Frontale); Kento Misao (Kashima Antlers); Yosuke Ideguchi (Leonesa).

Penyerang: Shinji Okazaki (Leicester); Yuya Osako (Werder Bremen); Yoshinori Muto (Mainz); Takuma Asano (Stuttgart).

Jepang akan mengawali laga perdana Piala Dunia 2018 kontra Kolombia, sebelum akhirnya Polandia, dan Senegal menanti di Grup H. Bila melihat kekuatan seluruh tim, maka Jepang menjadi tim terakhir yang diprediksi mampu lolos ke babak 16 besar.