Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman Prediksi

Prediksi Bundesliga FC Koln Vs Borussia Dortmund 3 Februari 2018

FC Koln, Borussia Dortmund, Bundesliga
FC Koln vs Borussia Dortmund

.Pada tanggal 3 Febuari 2018 mendatang pukul 02.30 WIB, Borussia Dortmund akan melanjutkan kompetisi Bundesliga putaran ke 21 menghadapi FC Koln yang berada di peringkat pertama dari dasar klasemen untuk saat ini. Dalam pertandingan tersebut Dortmund menjadi tamu RheinEnergieStadion, dan berusaha mengambil poin penuh untuk pertama kalinya ditahun ini. Namun kami akan mengulas prediksi pertandingan FC Koln Vs Borussia Dortmund yang akan berguna untuk anda.

Memang dalam pertarungan hari Sabtu tersebut, akan menyatukan dua tim dengan ambisi yang berbeda sama sekali. Hal ini dikarenakan BVB ingin memperbaiki posisi mereka setidaknya untuk masuk keempat besar klasemen walaupun saat ini terpaut hanya dua poin, sementara Koln hanya ingin melepaskan diri dari zona degradasi yang menyedotnya dari awal kompetisi ini dimulai, dimana setidaknya mereka harus mendapatkan 7 poin.

Meskipun demikian perjuangan The Billy Goats juga menunjukkan hasilnya dimana dalam empat pertandingan terakhirnya, mereka tak terkalahkan di Bundesliga, walaupun saat menghadapi Augsburg kemarin, mereka hanya bermain imbang. Namun kebalian dari Koln, Dortmund sangat perkasa dalam tujuh pertandingan perdana mereka bahkan sempat bertengger diperingkat pertama klasemen, namun setelah 13 pertandingan berikutnya pelatih Peter Bosz membawa Dortmund hanya mencicipi sebuah kemenangan, yang diakhiri dengan pemecatannya pada tengah Desember lalu.

Kini Dortmund diasuh oleh Peter Stoger, yang sempat mengalami kekalahan dari delapan pertandingan yang melibatkannya termasuk pertandingan persahabatan januari  ini. Namun kini Stoger akan menghadapi mantan klubnya, yang telah memecatnya di awal Desember lalu.

Dalam lawatan menghadapi mantan timnya, Stoger diketahui masih belum bisa membawa Erik Durm yang masih cedera dan belum pernah dimainkan musim ini, Maximilian Philipp, Marcel Schmelzer dan Andriy Yarmolenko yang diketahui juga cedera. Sementara Raphael Guerreiro masih diragukan untuk kehadirannya. Namun yang jelas dalam laga kali ini Dortmund takkan dihiasi Pierre Emerick Aubameyang dan Neven Subotic karena telah dilepaskan oleh klub di bursa transfer Januari ini.

Disisi lain Koln yang diasuh oleh Stefan Ruthenbeck, mulai berhasil secara perlahan menunjukkan taringnya dimana mereka telah mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan terakhir mereka dan mereka perlu mengejar tujuh poin untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi saat ini.

Meskipun demikian Ruthenbeck memiliki pemain yang diliputi badai cedera sebut saja Leonardo Bittencourt, Marco Hoger, Nikolas Nartey dan Joao Queiros. Sementara Christian Clemens, Jhon Cordoba, Tim Handwerker dan Marcel Risse juga belum bisa dipastikan untuk diturunkan. Lukas Klunter, juga tak bisa diturunkan karena koleksi kartu kuning yang dimilikinya.

Dengan data seperti itu,  diprediksi pertandingan FC Koln Vs Borussia Dortmund, akan dimenangkan oleh Dormund dengan skor tipis 1-2.