Berita Sepak BolaLiga Inggris

Prediksi 3 Pelatih Yang Bisa Bangkitkan MU

Prediksi 3 Pelatih Yang Bisa Bangkitkan MU

Prediksi 3 Pelatih Yang Bisa Bangkitkan MU

Manchester United berani memperlihatkan langkah besar dengan mendepak pelatih berkelas seperti Jose Mourinho. Pemecatan itu pun terbilang baik, karena penampilan Setan Merah semakin terpuruk di awalan musim ini.

Sampai saat ini, Manchester United berada di peringkat 6 di ajang Premier League Inggris. Isu pemecatan Mourinho sendiri bukan hanya soal hasil pertandingan, melainkan posisi Mourinho juga tidak punya hubungan yang bagus dengan beberapa pemain di Old Trafford.

Sepeninggal Mourinho, Manchester United pun menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan posisi Mourinho. Penunjukkan pelatih baru tak membuat sepenuhnya berkuasa, pasalnya Manchester United hanya memberikan masa kontrak hingga akhir musim saja untuk Solskjaer.

Jika membedah perjalanan dan masa depan Manchester United, banyak pengamat melihat bahwa ada beberapa sosok pelatih yang bisa mengangkat performa Setan Merah untuk kembali ke level terbaiknya. Berikut dibawah ini adalah prediksi 3 pelatih ternama yang bisa mengembalikkan kejayaan Manchester United di pentas domestik maupun Eropa.

1. Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo MU

Nuno Espirito Santo berhasil membuat gebrakan besar dengan mengangkan performa Wolverhampton Wanderers. Membuat mereka kembali ke divisi teratas setelah absen selama enam tahun, Wolves pun mendapat hasil kerja keras sang pelatih dengan bertahan di peringkat 8 besar Premier League Inggris.

Tak berbeda dengan pelatih berlevel tinggi lainnya, Nuno juga bisa memberikan rasa puas kepada fans United dengan gaya sepak bola menyerang. Selain itu, pria asal Portugal itu adalah sosok yang bersemangat di pinggir lapangan dan bisa menghilangkan sepakbola negatif yang melanda Old Trafford belakangan ini.

Terlepas dari progres positif tersebut, patut menjadi perhatian khusus bahwa pengalaman Nuno mengarsiteki tim besar macam Manchester United masih sangat minim. Bisa jadi nasib dia akan seperti David Moyes.

Akan tetepi, perjudian mungkin saja akan membawa kesuksesan. Sebelumnya tidak banyak yang tahu siapa Sir Alex Ferguson. Nuno pun bisa saja merasakan hal yang sama di Premier League Inggris.

2. Leonardo Jardim

Leonardo Jardim MU

Jardim merasakan pil pahitnya di Ligue 1 Perancis usai di depan oleh AS Monaco, karena tidak bisa mengangkat performa di musim 2018/19. Setelah memimpin Monaco meraih gelar liga pada 2016-17, Jardim tentunya memiliki sedikit modal sebagai pelatih yang pernah merasakan gelar juara.

Andai merapat ke Old Trafford, tentunya Jardim akan memberikan sepak bola menyerang, sebagaimana fans United akan sangat suka. Terlebih lagi, dia adalah sosok yang tidak kontroversial dan jarang berkonflik dengan media.

Kemampuan terbesar Jardim adalah mampu mengembangkan bakat-bakat pemain-pemain muda dan menjadikan mereka bintang dunia. Manchester United sering memakai pemain dari akademi mereka dan yang paling terkenal adalah Class of 92.

Akan tetapi, usai kepergian Sir Alex Ferguson, para manajer yang bertugas sepertinya lebih suka mendatangkan pemain jadi. Adapun Manchester United dikenal sebagai klub yang memiliki segudang pemain berbakat.

Jardim di prediksi akan mampu mengangkat mental juara dari Romelu Lukaku dan Paul Pogba serta mengembangkan talenta pemain muda seperti Anthony Martial, Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

3. Laurent Blanc

laurent blanc manchester united

Pelatih berpengalaman yang paling disebut-sebut akan merapat ke Manchester United adalah Laurent Blanc. Sudah sejak 2 musim lalu, namanya selalu masuk dalam daftar spekulasi merapat ke Old Trafford, sebelum akhirnya mendatangkan Jose Mourinho.

Blanc adalah salah satu pelatih dari klub besar Paris Saint Germain, dan sudah berada sejak 2016 Di Parc des Princes. Dalam masa karirnya di Perancis tersebut, Blanc total sudah mengoleksi 11 trofi.

Sempat menjalani karir di Premier League Inggris sebagai bek Manchester United, Blanc tentu sudah mengenal kultur yang ada di klub. Selain itu, pengalamannya dalam menghadapi beberapa bintang dan ego besar di PSG bisa jadi akan menyelesaikan masalah yang ditinggalkan Jose Mourinho.

Sudah sejak 2 musim terakhir, Fans bosan dengan gaya bermain bertahan Manchester United. Blanc sendiri memiliki gaya taktik menyerang dan bisa mengembalikan aura positif di Old Trafford. Adapun kesempatan mendapatkan tanda tangan Blanc bisa saja terjadi, karena Blanc sedang tidak memiliki kontrak.

Tak hanya bersedia, mungkin jika Manchester United memberikan tawaran, Blanc tidak mungkin menolaknya, karena Blanc adalah pelatih yang haus akan predikat dari favorit penggemar.