Advertisement
Berita Sepak Bola

Posisi Barzagli Digantikan Daniele Rugani Di Timnas Italia

Dalam menyambut Piala Euro 2016 Prancis bulan Juni hingga Juli mendatang, para peserta yang sudah dipastikan lolos keputaran final turnamen tersebut berkesempatan untuk melakukan beberapa laga uji coba Internasional. Hal ini jelas mereka lakukan untuk mengukur seberapa jauh kekuatan timnya dan ini juga mereka manfaatkan sebagai ajang seleksi pemain mana saja yang berhak berangkat ke Prancis pertengahan tahun ini.

Posisi Barzagli Digantikan Daniele Rugani Di Timnas Italia

Dan berita terbaru datang dari salah satu kontestan Euro 2016 yakni timnas Italia dimana pemain bertahan Juventus, Daniele Rugani mendapat panggilan langsung dari pelatih The Azzurri, Antonio Conte untuk masuk ke dalam skuat Italia yang akan berlaga melawan juara bertahan Piala Dunia 2014 lalu, Jerman dan juara bertahan Piala Euro 2012, Spanyol dalam laga uji coba Internasional tengah pekan ini.

Rugani sendiri yang merupakan mantan pemain timnas usia 21 tahun ini berhasil dipromosikan oleh pihak timnas untuk menggantikan posisi seniornya di Bianconeri, Andrea Barzagli yang mengalami cedera pada posisi kaki kiri dan secara terpaksa memulangkan sang pemain kembali ke Turin untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Jika benar Rugani bermain dalam dua laga uji coba tersebut, ini adalah hal yang dia tunggu-tunggu. Pasalnya ini merupakan perdana bagi Rugani tampil bersama timnas senior, usai pemain bertahan tersebut sukses memberikan penampilan impresifnya bersama klub papan atas Serie A, Juventus selama musim ini.

Kita ketahui bersama jika Italia dengan pelatih baru, Antonio Conte sedang dalam persiapan mereka untuk menjalani turnamen Piala Euro 2016. Dan sebagai langkah awal, Italia akan menjalani laga uji coba yang pertama melawan Spanyol pada kamis besok dan selang lima hari kemudian mereka akan terbang ke Berlin untuk menghadapi juara bertahan Piala Dunia 2014 lalu, Jerman.