Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Poll: FA Pantas Menghukum Mourinho Enam Pertandingan!

Jose Mourinho kembali berulah dalam pentas Premier League Inggris. Dalam pandangan sebagian orang, pelatih Manchester United itu pantas mendapatkan larangan tampil sebanyak enam laga usai berprilaku buruk dalam partai Setan Merah kontra West Ham United di akhir pekan kemarin di Old Trafford.

Poll: FA Pantas Menghukum Mourinho Enam Pertandingan!

Pandangan itu juga tidak kalah beda dengan pendapat dari Graham Poll selaku dari mantan wasit Inggris yang mengakui bahwa pelatih asal Portugal itu harus diberikan hukuman lebih keras lagi karena sering kali menilai buruk keputusan-keputusan wasit.

Dalam laga panas yang disaksikan ribuan pendukung Manchester itu harus berakhir dengan skor imbang 1-1 dan Mourinho sendiri harus diusir wasit Jonathan Moss setelah bereaksi keras dengan menendang botol air minum menyusul kartu kuning kepada Paul Pogba akibat aksi diving sang gelandang di menit ke-27.

Atas kejadian itu, Mourinho diklaim akan menerima hukuman larangan menemani Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan selama dua pekan. Sampai sejauh ini, Mourinho sudah mendapat skors satu laga dan denda 50 ribu poundsterling akibat komentarnya yang menyerang Anthony Taylor dan Mark Clattenburg di laga kontra Liverpool dan Burnley.

Melihat apa yang sudah dilakukan oleh Mourinho, Poll menilai FA selaku dari Federasi sepakbola Inggris harus mengeluarkan sanksi lebih kepada Mourinho yang dianggap sudah kelewatan dan berlebihan dalam menanggapi semua keputusan-keputusan wasit.

“Saya berpikir bahwa pendukung Manchester United akan menganggap Mourinho telah diperlakukan tidak wajar oleh FA. Tetapi, sudah terlalu lama tindakan yang dilakukannya ini mendapat toleransi,” ungkap Poll kepada media.

“Semua wasit, termasuk Moss merasa sudah muak dengan prilaku Mourinho. Wasit sudah melakukan tugasnya, kini giliran FA. Saya pikir hukuman enam laga sangat pantas diberikan kepadanya.” tandasnya.