Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Pogba Tak Pantas Jadi Pemain Termahal MU’

Manchester United menjalani musim 2016/17 dengan cukup baik meski tidak memperlihatkan konsistensi dalam mempertahankan posisi mereka di papan klasemen Premier League. Datang beberapa analisa dari berbagai pihak termasuk dari mantan pemain Setan Merah, Eamon Dunphy.

Dalam pandangan Dunphy, permainan Manchester United sedikit mengalami perubahan baik usai dipegang oleh Jose Mourinho. Namun ada hal yang terlihat buruk ketika diri nya berani belum mengkritik pemain termahal dunia, Paul Pogba dengan mengatakan karir sang pemain sama sekali tak berguna.

Ungkapan ini muncul usai Setan Merah bermain imbang 1-1 kontra Liverpool akhir pekan kemarin, dengan hasil imbang tersebut. Dunphy mencoba untuk berbagi melalui pendapat nya dengan mengatakan jika Pogba bermain buruk dan tidak lupa mantan pemain Juventus itu adalah penyebab datang nya gol The Red usai melakukan handsball di daerah kotak terlarang.

Lantas James Milner sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, namun tidak berhenti sampai disitu. Dunphy melihat sepanjang pertandingan Pogba seolah tidak memberikan kontribusi nyata meski sang pemain diberikan kebebasan oleh Jose Mourinho.

Banderol 89 juta pounds dari Juventus di musim panas kemarin terus menjadi bahan sindiran dari berbagai pengkritikus untuk terus menyorot penampilan Pogba selama masih menjadi bagian Manchester United.

“Pogba tidak pernah layak dihargai 100 juta pounds. Di nilai 20 juta pounds saja sudah terlalu mahal. Dengan uang yang mereka habiskan dengan Van Gaal dan Mourinho, mereka harusnya bisa punya tim yang lebih baik,” ungkap Dunphy di media

Dunphy juga menambahkan jika sejak kedatangan Pogba ke Old Trafford diri nya tidak merasa terkesan dengan penampilan sang pemain. Malah dia berani mengatakan jika sosok Pogba tidak ada gunanya di skuat tim utama garapan Mourinho.

“Paul Pogba amat tidak dewasa. Dia bermain seperti anak-anak. Dia tidak layak untuk dibayar dengan uang yang mereka keluarkan untuknya dan dia tidak layak dibeli semahal itu.Dia adalah sosok gajah di sebuah ruangan. Dia tidak berguna sama sekali!.” tutupnya.