Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pochettino Tepis Kabar Copy Paste Taktik Conte

Mauricio Pochettino dengan terbuka menepis kabar bahwa tim nya menggunakan formasi baru ketika melawan Arsenal kemarin adalah hasil dari jiblakan sukses Chelsea belakangan ini. Dimana Hotspur menggunakan tiga bek dibelakang.

Pochettino Tepis Kabar Copy Paste Taktik Conte

Pada pertandingan itu, Pochettino memutuskan untuk menurunkan Eric Dier, Kevin Wimmer dan Jan Vertonghen di lini belakang untuk laga derby London Utara, demi meredam agretifitas dari Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Taktik baru Pochettino itu lantas menuai hasil baik meski mereka bermain imbang 1-1. Terlebih dahulu kubu tim tamu harus teringgal oleh gol bunuh diri dari Wimmer di babak pertama, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane di babak kedua.

Perubahan taktik yang diperlihatkan oleh Pochettino telah membuat banyak komentar miring. Salah satu nya adalah sang pelatih terlihat meniru cara bermain dari The Blues. Namun hal itu langsung dibantah oleh diri nya yang mengatakan jika Hotspur berbeda dengan Chelsea.

“Saya tidak bisa memastikan apakah cara ini lebih baik untuk tim kami di masa depan, namun amat penting bagi kami untuk fleksibel dan bagus jika tim mampu menggunakan sistem dan cara yang berbeda,” ucap Pochettino kepada media.

“Ketika kami datang ke Chelsea, mereka menggunakan empat bek dan keunggulan 3-0 di menit ke-60, mereka menggunakan formasi tiga bek. Namun musim lalu kami bermain melawan Watford dengan tiga bek. Hanya karena Chelsea menang 5-0 kemarin, lantas bukan mereka yang pertama kali mendapatkan formasi itu,”

“Saya pikir ini adalah sistem yang menjanjikan, namun semua itu tergantung dari pemain. Jelas sekali kami tidak bermain seperti Chelsea, kami bermain dengan dua striker. Tidak ada tim yang memiliki sistem yang kami mainkan kontra Arsenal kemarin.” tutupnya.