Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pochettino Sebut Alli Sebagai Pemain Liar

Mauricio Pochettino tidak bisa memungkiri apa yang ada di dalam sosok Dele Alli sebagai anak asuh nya di Tottenham Hotspur. Dalam pandangannya, Pochettino merumpamakan Alli dengan seekor kuda liar yang harus dijinakkan tanpa harus menghilangkan sisi liarnya.

Pochettino Sebut Alli Sebagai Pemain Liar

Sementara itu, Alli tercatat pernah mendapatkan rapor merah ketika terbukti dengan sengaja meninju pemain West Brom, Claudi Yacob. Bukan itu saja, dirinya juga sempat terlibat insiden dengan bek Fiorentina, Nenad Tomovic.

Dengan sikap seperti itu, Alli harus menepi setidaknya tiga pertandingan Premier League usai pihak FA mengetuk palu. Namun disini, sang pelatih tidak melihat sisi buruk dari pemain muda nya tersebut. Malah sebaliknya, Pochettino tetap mendukung Alli dan tidak ragu menyebut pemain internasional Inggris itu sebagai talenta terbaik Inggris.

“Dia merupakan pemain dengan talenta yang besar, meski sedikit liar. Namun sekarang dia sudah bisa dijinakan. Tapi anda tak bisa kehilangan sisi itu, karena mungkin itu membuatnya jadi pemain spesial. Bisa anda buktikan dan lihat apa yang dia hasilkan kepada klub ini,” terang Pochettino kepada media.

“Ini bisa kita umpamakan sebagai sesosok kuda liar di luar hutan, disini anda harus memiliki kandang dan dia harus bisa dimasukan ke kandang agar kuda itu bisa kita jinakan,”

Pochettino menambahkan jika sejauh ini Alli sudah membuktikan kontribusi nya untuk Hotspur di Premier League maupun pentas Eropa.

“Tidak ada lagi yang perlu dikupas tentang dia, dia sudah membuktikan kerja keras nya di tim ini dan itu bisa kita lihat disetiap pertandingan kami,”

“Dia sudah menjalani pertandingan begitu banyak, jika ada peluang dia akan memanfaatkan nya dengan baik. Saya pikir dia bekerja keras, dia melakukan pressing, mencetak gol, menciptakan peluang. Saya pikir itu luar biasa untuk semua usaha yang dia lakukan di tim ini.” tutupnya.