Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pochettino Optimis Dapat Mengejar Chelsea

Sejumlah hasil pada pekan 30 yang lalu tambahkan rasa yakin dari sang manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kalau pada sisa musim Chelsea masih dapat disusul.

Lewat tim yang mengisi urutan 6 besar, cuma Liverpool dan Spurs yang sukses dapatkan 3 poin. The Reds tundukkan Everton dengan skor 3-1 sedangkan Spurs raih hasil positif dengan skor 2-0 di markas Burnley.

Hasil ini nampak krusial untuk kedua tim berhubungan dengan kelangsungan mereka tetap berada di urutan 4 besar sampai pada akhir musim. Ditambah bagi Spurs yang notabene menjadi peselisih paling dekat dengan pengisi urutan teratas klasemen Chelsea sekarang ini.

Ditambah lagi The Blues dengan mengejutkan tunduk dengan skor 1-2 dari Crystal Palace di markas sendiri yang bikin jarak selisih poin dengan Spurs di urutan kedua jadi 7 poin. Chelsea (69 poin) dan Spurs (62 poin) masih miliki 9 pertandingan yang tersisa.

Maka bukanlah hal yang mengherankan kalau Pochettino merasa kesempatan timnya raih gelar juara masih terbuka lebar untuk sekarang ini. Tinggal seperti apa Pochettino mepertahankan tingkat pernampilan paling oke dari tim yang ia besut supaya tak menurun pada sejumlah pekan penting seperti ini.

“Ini memang gila namun seperti inilah dunia sepakbola dan apa saja dapat terjadi,” ucap Pochettino.

“Hal tersebut merupakan sebuah pelajaran baik bagikami semua. Rasa optimis tersebut merupakan hal yang paling penting dalam dunia sepakbola. Bukan hanya kualitas, jumlah lari, atau jadi kuat namun rasa optimis, kepercayaan diri, dan bertarung,” lanjutnya.

“Tak ada yang tidak mungkin di dunia seakbola dan hal tersebutlah ide dan juga filosofi kami. Kami cuma perlu pertahankan itu agar terus berada pada treknya dan memang benar kalau Premier League tersebut tidaklah mudah, dan perlu menangkan tiap pertandingan dan juga berselisih. Amat kompetitif.”

“Namun apakah masih bisa menyusul Chelsea? Tentu saja itu mungkin, hal tersebut dapat terjadi dan kami perlu berpikiran baik untuk meraih mimpi kami dan juga berikan yang paling oke.”

Setelah menang di markas Burnley, Spurs berikutnya bakal langsungkan pertandingan tandang di kandang Swansea City. Sedangkan Chelsea perlu berhadapan dengan lawan berat Manchester City.

“Kalau kami cuma berkonsentrasi dengan pertandingan selanjutnya dan berpikiran baik, saya merasa kami dapat raih 3 poin namun yang pertama kami perlu tampil. Kami perlu tunjukkan performa apik dibanding lawan Swansea dan kami optimis bakal memerlukan perjuangan yang cukup keras melawan mereka,” kata Pochettino.