Berita Sepak BolaLiga Inggris

Pochettino Bersama Spurs Hingga Tahun 2023

Mauricio Pochettino perpanjang kontrak bersama Spurs

Mauricio Pochettino perpanjang kontrak bersama Spurs

Mauricio Pochettino secara resmi telah setujui perpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur. Kontrak itu bikin Pochettino akan terus bertahan di klub sampai dengan tahun 2023.

Kontrak yang mengiket Pochettino di Spurs sesungguhnya masih ada sisa 3 tahun kedepan lagi. Namun Pochettino setuju untuk tambah durasi kontraknya 2 tahun lagi.

“Kami dengan rasa gembira umumkan kalau kontrak baru sudah disetujui oleh Mauricio Pochettino yang akan mengikatnya sampai 5 tahun dengan klub, berlangsung hingga tahun 2023. Staf pelatih tim utama meliputi Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Toni Jimenez pun setuju dengan menyetujui perpanjang kontrak,” tulis situs resmi Spurs.

Sedari didatangkan pada tahun 2014, Pochettino mengantarkan Spurs tampil konsisten finis di papan atas. Lewat 3 musim terakhir, The Lilywhites terus finis di urutan 3 besar.

Pochettino telah pimpin Spurs lewat 218 laga pada semua ajang dan catatkan 121 hasil oke.

“Saya merasa bangga perpanjang kontrak jangka panjang sewaktu kami mendekati periode signifikan dalam sejarah klub dan jadi manajer yang bakal pimpin masuk ke stadion baru berkelas dunia,” kata Pochettino seperti dikutip situs resmi klub.

“Ini cuma salah satu faktor yang jadikan pekerjaan ini sebagai salah satu yang amat menarik di dunia sepakbola sekarang ini. Kami pun telah bikin rancangan untuk pastikan kami meneruskan kerja yang luar biasa yang telah dilakukan semua orang sepanjang 4 tahun terakhir.”

“Daniel (Levy) dan saya bicara panjang lebar soal aspirasi untuk klub. Kami berdua punya filosofi yang sama untuk raih keberhasilan jangka panjang dan berkelanjutan.”

“Ini merupakan klub yang luar biasa. Kami terus berupaya kreatif dari cara kerja di dalam dan luar lapangan. Kami bakal terus mengikuti prinsip tertentu untuk raih kesuksesan yang layak dimenangkan  klub ini,” imbuh manajer yang berasal dari Argentina tersebut.