Liga Spanyol

Pindah Ke Madrid, Courtois Wujudkan Impian Masa Kecil

Thibaut Courtois pindah Real Madrid

Thibaut Courtois pindah Real MadridPenjaga gawang Thibaut Courtois langsung meluapkan perasaan bahagianya setelah dipastikan menjadi pemain Real Madrid. Alasannya, Courtois merasa jika dia telah mewujudkan impiannya di masa kecilnya.

Courtois resmi diperkenalkan sebagai pembelian baru Los Galacticos pada Kamis (9 Agustus 2018) siang waktu setempat. Pemain berusia 26 tahun tersebut pindah setelah empat musim terakhir memperkuat klub raksasa London, Chelsea sebagai penjaga gawang.

La Liga sebenarnya bukanlah kompetisi yang asing untuk Courtois. Pasalnya, Chelsea pernah meminjamkannya selama tiga musim ke Atletico Madrid. Chelsea membeli Courtois dari Genk pada tahun 2011 sebesar 9 juta euro.

Madrid harus mengeluarkan dana hingga 35 juta euro untuk bisa memboyong Courtois ke Santiago Bernabeu. Harga tersebut tergolong murah karena kontrak Courtois bersama Chelsea hanya tersisa selama 12 bulan.

Chelsea sebenarnya mengharapkan Courtois untuk tetap di Stamford Bridge. Namun, kiper timnas Belgia tersebut sudah tidak punya niat lebih lama lagi di Stamford Bridge. Rupanya, Courtois ingin mewujudkan impiannya menjadi pemain Real Madrid.

“Hari ini saya sudah berhasil mewujudkan impian masa kecil saya. Anda tidak akan mengerti betapa bahagianya saya. Mereka yang mengenal saya, tahu apa saja yang saya perjuangkan untuk bisa berada di sini,” jelas Thibaut Courtois.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bahagia menyusul keberhasilan timnya memboyonh Courtois ke Santiago Bernabeu. Tapi, Perez buru-buru mengingatkan pada kiper berusia 26 tahun bahwa tantangan besar ada di depan matanya.