Advertisement
Berita Sepak Bola

Pilar Dortmund Siap Merapat ke Liverpool

 Pilar Dortmund Siap Merapat ke Liverpool
Pilar Dortmund Siap Merapat ke Liverpool

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak pemain Borsussia Dortmund terus dikaitkan dengan Liverpool. Kehadiran Juergen Klopp di Anfield sebagai pelatih Liverpool menggantikan Brendan Rogers menjadi alasan utama rumor kepindahan pemain Dortmund ke Liverpool selalu menyeruak. Di jendela transfer windows Januari tahun depan, gerbong pemain Dortmund ke Liverpool diprediksi akan dimulai. Faktor Juergen Klopp membuat para pemain Dortmund mau pindah ke klub peraih 5 gelar liga Champions tersebut. Salah satu pemain yang santer dikabarkan akan bergabung ke Liverpool di Januari nanti adalah Neven Subotic.

Bek tengah asal Serbia ini sudah mengutarakan kesediannya untuk bergabung bersama Jordan Henderson dkk. Musim ini, Subotic mulai jarang mendapat tempat di tim utama Dortmund. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel lebih suka memasang Sokratis Papastathopoulos, Matt Hummels dan Matthias Ginter. Musim ini, Subotic baru bermain satu kali di ajang Bundesliga Jerman. Hal itu tentu cukup disesalkan bek tersebut jika melihat performa Subotic dalam beberapa musim terakhir bersama Dortmund. Usia Subotic pun belum terlalu tua untuk ukuran pemain belakang, bahkan bisa dibilang sedang memasuki usia emas, yaitu 26 tahun.

Klopp sendiri tentu sangat senang jika mantan anak buahnya tersebut akhirnya bergabung bersama Liverpool di jendela transfer Januari nanti. Subotic akan menjadi pemain penting di barisan pertahanan Liverpool. Jika jadi bergabung, Subotic akan menjadi tandem yang pas untuk Martin Skrtel. Selain Subotic, mantan anak asuh Juergen Klopp di Dortmund yang berpotensi besar bisa bergabung dengan Liverpool Januari nanti adalah Lukasz Piszczek dan Sven Bender. Sama seperti Subotic, Piszczek dan Bender mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah Thomas Tuchel.

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan Klopp dan Liverpool untuk menggaet pemain-pemain tersebut. Para pemain Liverpool sudah bisa mulai beradaptasi dengan gaya kepelatihan Juergen Klopp. Jika nama-nama seperti Neven Subotic, Lukasz Piszczek dan Sven Bender akhirnya bergabung dengan Liverpool Januari nanti, maka Liverpool diprediksi akan semakin menggila di putaran kedua Premier League musim 2015/2016. Harapan tinggi pendukung Liverpool memang dibebankan kepada Juergen Klopp. Prestasi Klopp bersama Dortmund memang menjadi magnet tersendiri bagi Liverpudlian di seluruh dunia.