Advertisement
Berita Sepak Bola

Pesepakbola Hebat Yang Memutuskan Pensiun Lebih Cepat

Pesepakbola Hebat Yang Memutuskan Pensiun Lebih Cepat
Pesepakbola Hebat Yang Memutuskan Pensiun Lebih Cepat

Setiap pesepakbola akan gantung sepatu pada waktunya. Usia 35 tahun ke atas menjadi usia yang paling banyak dipilih oleh mayoritas pesepakbola untuk mengakhiri karirnya di dunia si kulit bundar. Di usia tersebut, performa seorang pesepakbola memang menurun drastic dan tidak ada pilihan lain selain pensiun. Namun, ada beberapa pesepakbola yang memilih pensiun lebih dini. Para pemain di bawah ini memilih pensiun di usia yang relatif masih muda dan prima untuk ukuran pesepakbola professional. Berikut ini 5 pesepakbola yang pensiun di usia muda.

  1. George Best

Salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Manchester United ini memilih pensiun di usia 28 tahun. Pemain yang identik dengan nomor 7 ini dipuja karena kehebatannya di lapangan. Namun, gaya hidupnya yang urakan di luar lapangan membuat Best harus pensiun di usia muda.

  1. Hidetoshi Nakata

Berbicara tentang pesepakbola terbaik Asia, nama Nakata pasti muncul. Pemain terbaik Asia tahun 1997 dan 1998 ini mengakhiri karir cemerlangnya di usia 29 tahun dengan alasan fokus ke bidang diluar sepakbola. Setelah pensiun dari sepakbola, Nakata memulai karir baru di dunia modeling.

  1. David Bentley

Pemain yang kerap dijuluki sebagai the New Beckham ini karirnya merosot drastis setelah pergi dari Tottenham Hotspurs. Merosotnya prestasi Bentley karena performa dya yang semakin menurun. Bentley yang pernah mencicipi caps timnas Inggris ini pun akhirnya memilih pensiun di usia 29 tahun pada tahun 2014 lalu.

  1. Carlos Roa

Penjaga gawang timnas Argentina di Piala Dunia 1998 ini memilih pensiun di usia yang cukup muda untuk ukuran penjaga gawang, 30 tahun. Carlos Roa memilih pensiun di usia muda untuk melanjutkan hidup sebagai biksu. Pilihannya ini cukup membuat banyak orang dan teman satu timnya kaget bukan kepalang.

  1. Eric Cantona

Pemain yang mewarisi nomor punggung 7 dari George Best ini menjadi bagian penting perjalanan Manchester United di tahun 90an. Namun, King Eric lebih memilih mengakhiri karir gemilangnya bersama Setan Merah di usia 30 tahun. Usia yang terbilang muda melihat performanya yang masih mumpuni. Alasan Cantona pensiun adalah dirinya merasa tidak lagi bisa berkembang dan semangat sehingga ia memutuskan mencari tantangan di bidang baru.

Hal ini wajar terjadi bagi diri Cantona karena di usianya yang masih muda ia sudah mendapatkan banyak popularitas dan kesuksesan sehingga ia merasa jenuh dengan semuanya. Saat Cantona pensiun semua orang kaget termasuk Sir Alex, namun tidak ada yang bisa mencegah niatnya bahkan Sir Alex yang tegas sekalipun.

Itu tadi 5 pesepakbola yang pensiun dini di usia muda. Pensiun merupakan keniscayaan bagi tiap pesepakbola. Namun pensiun di usia emas menjadi hal yang cukup dipertanyakan.