Advertisement
Gosip

Perusahaan Tiongkok Segera Rampungkan Proses Pembelian Saham Inter Milan

Demi menyelamatkan tim sepakbola Inter Milan dari kebangkrutan dan memberikan warna baru dalam skuat pemain mereka pada musim depan. Sang presiden klub, Erick Thohir berencana untuk melepas sebagian besar saham miliknya di Inter Milan kepada siapapun yang ingin membelinya.

Perusahaan Tiongkok Segera Rampungkan Proses Pembelian Saham Inter Milan

Kabar terbaru menyebutkan jika Inter Milan akan melepas kurang lebih 20 persen saham klub untuk bisa diambil alih oleh perusahaan besar asal Tiongkok, Suning Group. Sampai sekarang ini negoisasi masih berlangsung antara kedua belah pihak, hingga pada akhirnya Inter mengumumkan sebagian sahamnya telah di jual.

Sementara itu, dari kubu Suning Group diketahui jika mereka masih menunggu izin dari pemerintahan Tiongkok untuk melakukan investasi ke luar negeri dan berencana untuk bisa mendapatkan sebagian besar saham yang ada di Inter Milan. Menurut pandangan dari Suning Group, klub Inter Milan memiliki masa depan yang baik dan diperkirakan klub sepakbola Inter Milan bisa menjadi klub sebesar Real Madrid ataupun Barcelona di masa yang akan datang.

Adapun rencana Suning Group untuk membeli 14 persen dari saham yang dimiliki oleh presiden Erick Thohir dan enam persen yang dimiliki oleh Massimo Moratti dengan menyisahkan total dari seperlima saham yang dimiliki oleh klub. Semua ini bisa saja berubah, tergantung dari pembicaraan yang mereka lakukan dan pihak Inter Milan berharap pembicaraan ini berjalan dengan lancar, sehingga kemajuaan Inter Milan di kancah domestik maupun Eropa akan semakin cepat berjalan.

Akan tetapi belum bisa dipastikan jika benar-benar proses pembelian saham ini terjadi dan siapakah yang akan memegang kendali dari keberlangsung tim sepakbola Inter Milan dari segi teknis dan beberapa kebijakan yang ada di klub.