Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Perhitungan Peluang Chelsea di Premier League Musim Ini

Menjadi juara Premier League pada musim lalu, Chelsea melakukan musim panas yang tidak begitu ideal. Proses transfer yang tidak menarik, hasil laga pramusim yang tidak begitu mengesankan. Hal ini menjadikan The Blues disangsikan tidak akan mempertahankan gelarnya.

Terdapat beberapa hal yang mungkin akan semakin diperhatikan sehubungan dengan usaha Chelsea menjaga gelar juara Premier Leaguenya tersebut.

Hal pertama yakni lebih baik dalam musim transfer ini. The Blues menyudahi biaya sekitar 127 juta pound sterling pada bursa transfer di musim ini dengan mendapatkan tiga pemain anyar mereka, yaitu Antonio Ruediger, Timoue Bakayoko serta Alvaro Morata. Di sisi lain, tim ini menjual Nemanja Matic dan Diego Costa.

Hal ini menjadikan pihak klub Liga Inggris ini dikritik. Pasalnya Nemanja dan Costa menjadi pemain andalan saat mereka memenangkan Liga pada musim 2016/2017. Kini, jumlah skuat The Blues hanya memiliki 23 pemain, dengan 17 pemain muda dan beberapa pemain junior.

Pada masa pramusim, performa mereka juga tidak begitu menyenangkan dengan dua kegagalan dari tiga laga. Mereka kalah kontra Arsenal dengan 3-0, lalu kalah di International Champions Cup 2017 saat melawan Bayern Munich dan Inter Milan. Hasil itu kemudian berlanjut ke laga kontra Arsenal di Community Shield 2017/2018.

Alvaro Morata yang merupakan salah satu pemain yang paling disorot musim ini ternyata tidak bermain dengan mengesankan. Diperoleh dengan nilai 70 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun dari Real Madrid, namun, dirinya belum bermain dengan memuaskan.

Hal ini menjadikan pemain ini dinilai akan kesulitan selama di klub Liga Inggris tersebut. Antonio Conte menilai jika pemain anyarnya itu masih menyesuaikan diri. Sementara itu, Antonio Ruediger serta Timoue Bakayoko yang juga masih sulit berlaga karena faktor kesehatan.

Selain itu, Antonio Conte juga sepertinya akan mengubah skema 3-5-2 yang dia mainkan di musim lalu. Skema itu pastinya sudah dipahami tiap lawannya.

Dengan tim yang masih kurang dan pemain baru yang belum hebat, pastinya Chelsea masih memiliki banyak tugas jelang musim Premier League 2017/2018. Klub Liga Inggris ini juga harus waspada karena musim ini fokus tim harus terbagi ke kompetisi Eropa yakni Liga Champions.