Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Performa Oke Mkhitaryan Lewat Assistnya

Henrikh Mkhitaryan menjadi motor atas hasil oke yang diraih oleh Arsenal saat berhadapan dengan Everton dengan skor akhir 5-1. Pemain gelandang yang berasal dari Armenia tersebut catatkan 3 kali assist langsung pada pertandingan itu.

Mkhitaryan direkrut Arsenal pada bursa transfer bulan Januari sebagai bagian dari pindahnya Alexis Sanchez ke Manchester United. Penampilannya pernah menjadi bahan spekulasi mengingat dia lebih banyak duduk di bench MU.

Debut Mkhitaryan bersama Arsenal pribadi tak berjalan dengan mulus. Bermain sebagai pemain pengganti ketika Arsenal berhadapan dengan Swansea pada hari Rabu (31/1/2018), The Gunners malah tunduk dengan skor 1-3.

Namun Mkhitaryan dapat perlihatkan kualitasnya di pertandingan keduanya bersama Arsenal. Di depan para fansnya sendiri pada hari Minggu (4/2) dini hari WIB, dia jadi motor dalam hasil oke dengan skor 5-1 tim Meriam London melawan Everton.

Mkhitaryan catatkan 3 kali assist untuk 2 angka yang diciptakan oleh Aaron Ramsey dan 1 cetak angka Pierre-Emerick Aubameyang. Nama yang disebut terakhir adalah teman lama Mkhitaryan saat masih di Borussia Dortmund yang baru bergabung dengan Arsenal.

Opta catatkan torehan 3 kali assist Mkhitaryan telah samakan catatan Santi Cazorla pada musim 2013. Mkhitaryan pun akui merasa senang ikatannya dengan para pemain Arsenal berlangsung dengan lancar.

“Kerja sama kami amat oke dan saya merasa amat senang dengan hal tersebut. Bukan cuma karena saya dapat berikan assist pada Auba, namun juga Aaron. Ini adalah hasil oke yang pantas dan kami perlu lakukannya lagi di pertandingan berikutnya supaya dapat raih poin yang lebih banyak,” kata Mkhitaryan pada situs resmi klub.

“Kami tampilkan sepakbola menyerang yang amat oke pada babak pertama. Di babak kedua, pertandingan menjadi sedikit lebih rumit karena kami telah unggul dengan skor 4-0, kami tak fokus seperti babak pertama. Saya dapat katakan bahwa saya amat suka cara Arsenal tampil dan berharap hal ini terus berjalan,” sambung dia.