Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pep Masukan Yaya Di Fase Knock Out Liga Champions

Kabar menarik baru saja terjadi ketika Manchester City terlihat memasukan nama Yaya Toure dalam babak knock out Liga Champions 2016/17 yang akan resmi digelar pada pertengahan bulan Februari mendatang. Dan kabar ini memastikan jika hubungan antara Yaya dengan Pep Guardiola baik-baik saja.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Manchester City melalui babak fase grup kemarin tanpa ada nama Yaya. Dan Pep sendiri mengakui jika Yaya belum pantas masuk ke dalam skuat inti tim nya dan kini semua itu berbanding terbalik dengan ada nya nama Yaya dalam 21 nama skuat Manchester City.

Yaya sendiri baru saja membuat malam indah dengan mencetak satu gol ke gawang West Ham United dalam kemenangan besar 4-0 di London Stadium pada Kamis dini hari, dengan rekrutan anyar Gabriel Jesus juga bersinar berkat sumbangan satu gol dan satu assist-nya.

Disisi lain, Manchester City harus mengorbankan satu nama pemain penting macam Ilkay Gundogan yang tengah dalam masa pemulihan cedera lutut ligamen. Dan pemikiran matang ini sejatinya keluar dari Pep yang melihat sosok Yaya dibutuhkan dalam lini tengah tim nya.

Adapun nama lain macam Kelechi Iheanacho juga dicoret namanya namun dia masih bisa bermain untuk City di Liga Champions mengingat usianya tidak melebih batas yang ditetapkan. Dan bahan informasi yang patut diketahui adalah seorang pemain muda bisa otomatis tampil di kompetisi terakbar Eropa itu jika mereka lahir tepat, atau setelah 1 Januari 1995 dan sudah bermain bagi klubnya selama dua tahun sejak ulang tahunnya yang ke-15.

Di babak 16 besar Liga Champions nanti, Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu dalam laga melawan AS Monaco pada tanggal 22 Februari 2017 mendatang.