Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Pep Ingin Rakitic Di City

Manchester City mulai merasa resah dengan skuat pemain nya saat ini, berbagai macam kegagalan telah mereka rasakan di awal musim 2016/17 dan semua itu terpaksa harus dilakukan banyak perubahan. Salah satu nya adalah menjual atau pun mendatangkan pemain baru sehubung bursa transfer musim dingin ini masih terbuka lebar.

Lantas sebuah kabar datang dengan menyebut pihak Manchester City sedang merencanakan pengajuan penawaran kepada gelandang tengah Barcelona, Ivan Rakitic. Dalam pengajuan ini, bukan lain adalah atas dasar permintaan dari Pep Guardiola yang menilai Rakitic akan membuat banyak perubahan dalam permainan tim nya.

Bukan itu saja, sang pelatih juga melihat sisi lain dari Rakitic yang menilai jika pemain Kroasia tersebut mampu menggantikan peran Ilkay Gundogan yang tengah mengalami cedera. Adapun Guardiola sangat tertarik untuk memperkuat timnya bulan ini, usai usahanya membawa City juara liga mengalami kendala besar.

Bagaimana tidak, City terlihat begitu rapuh usai kalah dari Everton 0-4 dan kini tertinggal 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Namun terkait Rakitic, Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Dalam hal ini, Red Devils masih melihat ada peluang besar bagi tim garapan Jose Mourinho untuk menembus empat besar. Dengan demikian, pihak dari klub akan mendukung penuh jalan Mourinho agar bisa mewujudkan target nya di musim perdana Mou.

Meski kontrak Rakitic akan berakhir di musim 2019 mendatang, namun jalan dari duo Manchester tersebut akan sedikit terhambat. Pasalnya Barcelona sendiri diklaim telah menyiapkan kontrak baru bagi Rakitic dengan nilai kontrak besar. Adapun Luis Enrique sempat tidak memasukkan nama Rakitic di barisan starter pekan lalu, namun sang manajer berkeras bahwa hal tersebut tidak ada hubungannya dengan masa depan sang pemain.

Itu artinya, baik Manchester City maupun Manchester United harus benar-benar bisa meyakinkan hati Rakitic untuk bisa meninggalkan Camp Nou dan meski jalan itu berat, namun ada kemungkinan sang pemain tertarik untuk merasakan keras nya Liga Primer Inggris.