Berita Sepak BolaLiga Inggris

Pensiun Jadi Pemain, John Terry Resmi Menjadi Asisten Pelatih Aston Villa

Karir John Terry

Karir John Terry

Keputusan meninggalkan dunia karirnya sebagai pemain sepak bola profesional, John Terry akhirnya mencoba dunia baru dengan resmi menjadi asisten pelatih klub Championship, Aston Villa. Melalui situs resmi klub, Villa menyebut bahwa Terry akan bertugas mendampingi pelatih utama menggantingkan posisi Steve Bruce, Dean Smith.

Tak berhenti sampai pada satu sosok saja, dimana Villa melakukan perubahan besar-besar dengan merekrut direktur baru, dimana mantan direktur sepakbola Valencia dan Atletico Madrid, Jesus Garcia Pitarch resmi mulai bekerja pada hari ini.

Terry Begitu Dekat Dengan Villa

Aston Villa adalah klub yang bisa disebut dekat dengan Terry, sebagaimana sang pemain menghabiskan masa karir pensiunnya disini. Ketika tidak mendapat perpanjangan kontrak dan memutuskan pensiun, akhirnya Aston Villa kembali mempercayakan dia untuk membantu tim.

Sejatinya nama Terry juga diminati oleh beberapa klub besar, dimana Spartak Moscow menjadi salah satu peminat mantan pemain Chelsea tersebut. Akan tetapi, isu tersebut ditutup dengan keputusan Terry gantung sepatu.

Dukungan Lampard

Mendalami dunia baru, dianggap sebagai kemajuan untuk Terry. Franks Lampard yang merupakan mantan rekan setim Terry di Chelsea, menyebut bahwa keputusan Terry menerima jabatan itu akan sangat membantu dalam tujuannya ke dunia kepelatihan.

“Tak perlu diragukan lagi, dia sudah mengatakan hal itu. John, dalam hal karakter dan kepribadiannya, ya [pantas jadi pelatih]. Saya pikir kita semua sudah mengetahui itu,” ungkap Lampard.

“Dia baik di dalam maupun di luar lapangan, jiwanya pantas menjadi seorang pemimpin sebagai pelatih, sebagai manajer, apa pun yang dia pilih untuk dilakukan, dia ingin melakukannya dengan baik.” tutup Lampard yang saat ini juga mendalami dunia pelatih sebagai manajer Derby Country.

Sebagai bahan tambahan bahwa sosok John Terry sudah termasuk sebagai pemain yang paling berpengalaman di dunia sepak bola, khususnya di Liga Inggris, dimana pencapaian terbaik Terry sebagai pemain adalah karirnya di Chelsea, dan sampai saat ini, namanya dipredikat sebagai legenda sepanjang masa klub asal London tersebut.