Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga InggrisSerba Serbi

Penggemar Hotspur Menuntut Penjelasan Lengkap Minimnya Aktivitas Transfer

Penggemar Tottenham Hotspur tetap mendukung tim kesayangannya

Bursa transfer Premier League musim panas 2018 ini telah berakhir dan banyak klub yang disibukkan dengan penandatanganan pemain baru. Namun Tottenham Hotspur sepertinya tidak pernah bangun dari hibernasinya. Mereka akan melanjutkan ke musim berikutnya setelah tidak menambahkan bahkan satu pemain baru ke skuad mereka. Hal ini membuat frustrasi para penggemar mereka saat tim mereka tidak memiliki kedalaman skuad. Perwakilan dari para penggemar Hotspur pun bahkan mengeluarkan pernyataan yang menuntut ‘penjelasan lengkap dan terpercaya’ tentang minimnya aktivitas transfer.

Pernyataan tersebut mengatakan,

”Ketidakmampuan Tottenham Hotspur FC (THFC ) untuk melakukan perbaikan apa pun selama bursa transfer musim panas untuk mendekatkan skuad dengan pencapaian hal-hal yang hebat, telah membuat kecewa banyak penggemar. ”.

”Sebagai Supporters’ trust (organisasi non profit dari para penggemar), bukanlah tugas kami untuk melibatkan diri dalam masalah di lapangan. Namun kami memiliki tanggung jawab untuk menyuarakan keprihatinan penggemar kami, tentang ambisi dan strategi Klub di lapangan. Dan untuk itu kami meminta penjelasan penuh dan dapat dipercaya tentang bagaimana bursa transfer ini telah dimainkan. ”

Meskipun mereka mengakui mengetahui kebijakan transfer klub, mereka tidak melihat alasan baik di balik situasi untuk tidak membuat satu pun penandatanganan di musim panas ini.

Pengeluaran Bursa tansfer musim panas 2018-19 Tottenham Hotspur hanya kontrak baru

Pengeluaran Bursa tansfer musim panas 2018-19 Tottenham Hotspur hanya kontrak baru

”Kami tidak percaya mengeluarkan uang atau mendatangkan pemain untuk kepentingan itu (memenangkan gelar juara). Kami mengakui pencapaian dalam menjaga tim kami bersama, setidaknya untuk saat ini, dan dalam mendapatkan pemain kunci untuk menyetujui kontrak baru. Dan kami menghargai profesionalisme manajer Mauricio Pochettino dalam konferensi pers di batas waktu (bursa transfer). Dia telah menunjukkan sekali lagi kemampuannya untuk memanfaatkan apa yang diberikan kepadanya.”

Sepertinya kritik itu hanya ditujukan kepada dewan direksi sementara para pendukung tetap mendukung Pochettino dalam segala kemampuannya.

“Kami memiliki banyak kebanggaan di Spurs. Sembilan pemain kami tampil di semi final Piala Dunia. Selama beberapa tahun terakhir, seorang manajer yang kami kagumi telah membentuk tim yang menarik yang telah menantang untuk mendapatkan penghargaan tertinggi. Dan lebih banyak penggemar dibandingk klub yang peduli untuk mengakui mengenali tantangan dan prestasi dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan membangun stadion kelas atas. ”.

Stadion Tottenham Hotspur yang belum usai dan memakan biaya banyak

Stadion Tottenham Hotspur yang belum usai dan memakan biaya banyak

Mereka pun menjelaskan frustrasi mereka karena kurangnya aktivitas transfer musim panas ini,

”Tetapi penggemar datang untuk menonton tim. Sebuah tim yang akan memulai musim dengan banyak anggota kuncinya yang masih lelah setelah Piala Dunia. Dan sebuah skuad, yang menurut para pengamat paling rasional setujui, akan mendapat manfaat dari tim yang memiliki kedalaman pemainnya. Tidak masuk akal untuk mempertanyakan apakah Spurs tidak dapat menemukan pemain yang akan meningkatkan skuad mereka sementara saingan kami memperkuat mereka. Awal tahun ini, Club keberatan dengan kritik THST tentang harga tiket yang naik dengan signifikan. Hal ini mengatakan kepada kami bahwa kami tidak bisa mengharapkan pemain untuk ditandatangani atau upah mereka menjadi kompetitif, sementara kami menentang kenaikan harga tiket tersebut. Fans telah membayar harga yang diminta. Namun belum ada pemain yang direkrut.”.

Para penggemar juga tidak puas dengan fakta bahwa kenaikan harga tiket belum membuahkan hasil.

“Kami tahu bahwa penjualan karcis tidak seperti dulu untuk membiayai biaya transfer atau gaji pemain. Namun pendapatan tiket di Spurs sekarang lebih tinggi dari yang pernah ada. Kami ingin tahu untuk apa uang itu digunakan. Kami telah diberitahu bahwa pembangunan stadion tidak akan mempengaruhi pengeluaran transfer.”

Para pendukung juga menyuarakan keprihatinan mereka tentang perkembangan pemain muda Spurs.

“Kami diberitahu bahwa Spurs tidak perlu menandatangani pemain karena akan mengembangkan pemain muda. Namun, empat dari pemain muda yang memiliki prospek paling menjanjikan telah meninggalkan Klub musim panas ini. Dari skuad tim pertama saat ini, hanya dua pemain reguler yang datang melalui promosi.”

Penggemar Tottenham Hotspur tetap mendukung tim kesayangannya

Penggemar Tottenham Hotspur tetap mendukung tim kesayangannya

Dan tentu saja, kurangnya piala juga harus disebutkan.

“Kami menyukai apa yang telah dikembangkan, tetapi untuk semua sepakbola hebat yang telah kami lihat selama beberapa musim terakhir, tidak ada piala yang ditampilkan.”

Dan akhirnya, mereka menuntut penjelasan yang lengkap dan secara terpercaya.

“Kami memiliki Ketua yang dibayar paling tinggi di Liga Premier. Penggemar kami membayar salah satu harga tertinggi di dunia sepakbola. Dukungan kami untuk tim kami dan kekaguman kami atas apa yang telah dicapai tetap kuat. Namun, kami yakin para penggemar berhak tahu atas penjelasan lengkap dan kredibel tentang apa yang telah terjadi musim panas ini.”.

 

Memang jika melihat pencapaian kebelakang, Hotspur hanya memenangkan gelar divisi pertama / Premier League dua kali, yang terakir 57 tahun yang lalu. Sementara piala terakhir yang mereka dapatkan adalah League Cup, itupun sepuluh tahun lalu. Rasanya cukup wajar jika para penggemar geram akan hal ini.

Namun terlepas dari surat penggemar yang yang menuntut ‘penjelasan lengkap dan terpercaya’ tentang kurangnya aktivitas transfer musim panas ini, di yakini Hotspur akan tetap masuk empat besar di musim ini. Sulit memang namun hal itu sangat memungkinkan mengingat kebersamaan mereka hingga kini. Bagaimana menurut anda?