Advertisement
Liga Champions Liga Inggris

Penantian Sembilan Musim Liverpool di Liga Champions Berbuah Manis

Penantian Sembilan Musim Liverpool di Liga Champions Berbuah Manis

Liverpool baru saja mendapat warna baru dalam momen spesial dipentas Liga Champions, dimana penantian sembilan tahun mereka akhirnya berbuah manis. Momen ini terjadi dikala Liverpool berhasil menahan imbang Porto 0-0 di Anfield.

Dengan hasil imbang tersebut, Liverpool secara resmi lolos ke babak 8 besar Liga Champions dengan agregat 5-0. Kelolosan itu jelas memberikan momen spesial bagi Liverpool, karena kelolosan ini sudah lama tak mampir ke kubu mereka.

Meski Jurgen Klopp bukan salah satu orang yang merasakan tersebut, namun kelolosan ini merupakan satu yang spesial bagi pendukung dan pemain Liverpool. Diluar situasi yang ada, Klopp sendiri tetap menghormati perasaan fans dan berharap ini adalah lanjutan langkah positif Liverpool di ajang Eropa.

“Jelas terasa sangat menyenangkan, jujur ini terasa sangat amat menyenangkan. Saya tidak dapat merasakan perasaan para pendukung yang sudah menunggu begitu lama, tetapi ini tentu terasa menyenangkan dan saya meyakini itu,” tutur Kloop.

Baca Juga : Pogba dan Mourinho Baik-Baik Saja

“Puas rasanya bisa lolos ke babak delapan besar dan ini sangat baik. saya kira ini saatnya bagi kami untuk kembali unjuk diri sebagai tim besar dan siap untuk bertarung dengan tim besar lainnya.”

Terlepas dari hasil positif ini, Klopp dan Kapten Liverpool, Jordan Henderson begitu mengapresiasi dukungan fans Liverpool yang selalu bersabar dan setia menanti kebangkitan timnya.

“Perkembangan Liverpool saat ini sangat luar biasa, momen ini sangat baik, tetapi jika kami tidak menonjol di kompetisi sekelas Liga Champions maka takkan ada orang yang menyadarinya. Saya senang dengan semua yang terlibat atas hasil ini. Sekarang saat kami sudah melakukannya, saatnya untuk terus melangkah.” tutupnya.

Babak 16 besar Liga Champions hari ini menghasilkan Liverpool bersama Real Madrid yang sukses mendapatkan satu tiket menuju ke babak delapan besar. Kelolosan Madrid sendiri didapat usai mengalahkan Paris Saint Germain 2-1 dalam agregat 5-2.