Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Penampilan Fabregas Buat Conte Terkesan

Antonio Conte tak ragu melemparkan banyak pujian kepada Cesc Fabregas, usai sang gelandang berhasil menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam laga tandang nya ke Sunderland di lanjutan Premier League Inggris semalam.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan rekor kemenangan Chelsea yang ke-10 secara beruntun di Liga Primer dan semakin mengungguli tim dibawah mereka dengan selisih enam poin. Adapun The Blues sampai sekarang masih memimpin posisi puncak klasemen dan diketahui hanya Liverpool dan Arsenal yang terus menekan armada Conte dalam perburuan gelar juara musim ini.

Gol tunggal penyelamatan Chelsea yang diberikan oleh Fabregas ini diklaim bisa membangkitkan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi sang gelandang yang di musim ini jarang mendapatkan tempat utama di skuat inti Conte. Bukan itu saja, nama nya juga sempat dikait-kaitkan dengan transfer AC Milan dan Inter Milan.

Seiring berjalannya waktu, Fabregas pun beberapa kali mendapat kesempatan bermain dan khusus dipertandingan kontra Sunderland ini Conte pun buka suara perihal mengapa sang gelandang tak diberi kesempatan lebih banyak untuk tampil sebagai reguler.

“Fabregas adalah pemain yang penting untuk kami. Kami memiliki empat gelandang hebat dan penting untuk saya selalu melihat atau pun menilai mereka. Kadang anda membutuhkan pemain yang punya kekuatan fisik dan di laga lain, pemain dengan kemampuan teknik,” terang Conte kepada media.

“Saya gembira untuk nya, dia pantas dijadikan panutan oleh pemain lain, karena ini adalah pertandingan ketiganya sebagai starter. Sepanjang bulan ini, dia menunjukan sikap profesional dan komitmen yang baik,”

“Saya ingin semua pemain tidak melihat kami berada dimana sekarang, saya hanya ingin menutup Natal dengan sempurna dan bersiap untuk melanjutkan kemenangan demi kemenangan sampai akhir musim.” tutup mantan pelatih Juventus serta timnas Italia tersebut.

Dipertandingan selanjutnya, armada Conte akan kembali menjalani laga tandang. Dalam laga akhir pekan ini, mereka akan terbang ke markas Crystal Palace pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang.