Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Penalti Lionel Messi Gagal Lagi, Barcelona Kalah Untuk Pertama Kalinya

Lionel Messi kembali tak berhasil menciptakan gol dari wilayah penalti di laga Copa del Rey kontra Espanyol. Karena itu, Barca mendapat kegagalan pertamanya selama musim ini.

Barcelona memiliki banyak kesempatan untuk menang dalam laga di putaran awal di babak perempat final Copa del Rey kontra Espanyol, pada Kamis tadi. Yang paling jelas pastinya hadiah penalti dari wasit terjadi di menit ke-62.

Namun tak disangka, Lionel Messi melakukan ekseskusi bola ke pojok kanan di sisi gawang Diego Lopez. Dan kiper Espanyol tersebut dengan sigap dapat menebak gerakan pemain Argentina, bergerak lebih cepat dan dapat menghalau bola. Akhirnya Messi gagal menciptakan gol.

Catatan penalti Messi selama musim ini memang buruk dari semua pemain di Liga Spanyol. Dia sudah membuang tiga kesempatan dari enam sepakan penalti untuknya. Namun, secara keseluruhan tendangan sepakan penalti dari pemain Argentina itu tidak begitu buruk. Dari 100 penaltinya, sudah 77 jadi gol dan satu assist ke Luis Suarez.

Dengan kegagalan tersebut, Barcelona merasakan kegagalan awal sejak Agustus 2017, setelah dalam 29 laga tak terkalahkan. Lebih naas lagi, kegagalan berlangsung kala berhadapan dengan tim yang sudah sering mereka kalahkan, Espanyol.

Barca sejatinya bermain lebih dominan di laga yang dilaksanakan di RCDE Stadium, tapi Oscar Melendo sukses mencetak gol pada menit ke-88. Saat ini, jelas Barca semakin kecewa.

Melendo sendiri merupakan pemain cadangan di babak kedua dan memilih waktu yang pas untuk menciptakan gol awalnya ke klub Barcelona lainnya. Dengan dua menit tersissa, hampir tidak ada kesempatan dalam membalas gol itu.

  • Susunan pemain:

Espanyol : D. Lopez; Navarro, Naldo, Duarte, Aaron; Sánchez, D. Lopez, Fuego, Granero, Darder, Moreno. Cadangan: P. Lopez, Vila, Melendo, Mario, J. Lopez, Piatti, Baptistao.

Barcelona : Cillessen; Roberto, Pique, Vermaelen, Digne; Busquets, Alena, Paulinho; Vidal, Messi, Denis. Cadangan: ter Stegen, Semedo, Alba, Rafinha, Gomes, Rakitić, Suarez.