Advertisement
Liga Italia Piala Dunia

Pemanggilan 17 Pemain di Level Timnas Jadi Rekor Baru Milan

AC Milan nampak terkejut ketika melihat hasil yang baru saja terjadi, dimana secara mengejutkan sebanyak 17 pemain Milan dipanggil ke tim nasional mereka masing-masing. Kepastian ini telah menjadi rekor baru sepanjang sejarah berdirinya Milan.

Sebagai catatan, terakhir kali Milan mencatatkan hal positif dalam ajang yang sama pada musim 2005 silam. Ketika itu, sekitar 15 pemain resmi dipanggil timnas dari Milan. Kini jumlah tersebut telah terlampui, jeda internasional 2017 menghadirkan catatan pemain dari level junior hingga senior yang akan membantu timnas mereka masing-masing.

17 pemain yang berasal dari berbagai negara serta benua ini melengkapi kebahagian Milan usai meraih kemenangan di pekan kedua Serie A Italia akhir pekan kemarin. Bisa dikatakan, hampir semua pemain akan berlaga dikualifikasi Piala Dunia 2018.

Menariknya disini ketika satu dari pemain Milan akan saling berharapan, dimana bisa dilihat secara bersama ketika Spanyol kontra Italia. Disitu ada nama Suso yang akan melawan Leonardo Bonucci di Santiago Bernabeu. Ada pula Hakan Calhanoglu vs Nikola Kalinic di partai Turki vs Kroasia.

Bukan hanya pihak Milan saja yang merasakan kebahagiannya ini, publik pun ikut menyambut hari sejarah tersebut. Dan berharap ini merupakan sinyal positif dalam membawa Milan ke puncak yang lebih tinggi lagi sebagaimana mereka menargetkan dimusim ini menghadirkan banyak perubahan mulai dari kembali ke posisi empat besar hingga menuju ke pentas Liga Champions musim depan.

Berikut kami sajikan data lengkap skuat Milan yang akan berlaga di level tim nasional dalam rangka bermain di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia :

1. Davide Calabria (Italia U-21)
2. Patrick Cutrone (Italia U-21)
3. Manuel Locatelli (Italia U-21)
4. Matteo Gabbia (Italia U-19)
5. Riccardo Montolivo (Italia)
6. Gianluigi Donnarumma (Italia)
7. Leonardo Bonucci (Italia)
8. Andrea Conti (Italia)
9. Ricardo Rodriguez (Swiss)
10. Andre Silva (Portugal)
11. Nikola Kalinic (Kroasia)
12. Suso (Spanyol)
13. Hakan Calhanoglu (Turki)
14. Lucas Biglia (Argentina)
15. Cristian Zapata (Kolombia)
16. Franck Kessie (Pantai Gading)
17. Gustavo Gomez (Paraguay).

Masa lalu, mungkin publik sudah terbiasa dengan melihat hampir seluruh pemain Milan mendapat panggilan timnas. Bisa diambil contoh ketika musim 2005, dimana saat itu sekitar 15 pemain berlaga di ajang Internasional.

Mulai menurun ke musim berikutnya dan dimusim 2016 adalah musim yang sangat buruk, ketika itu hanya ada dua pemain Milan yang sekarang sudah hijrah ke klub lain mendapat panggilan timnas dan pemain itu adalah Juraj Kucka bersama Mattia De Sciglio.

Musim pun telah berubah dan semua merasa terkejut dengan hasil 17 pemain sekaligus menjadi sebuah rekor baru. Bisa diartikan bahwa Milan sudah kembali ke dalam jalur yang benar karena sudah menyumbangkan pemain-pemain berkualitas mereka yang siap memberikan kemampuan terbaik di ajang internasional.