Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pemain Pinjaman Celta Vigo Berhasil Cetak Hattrick

Pada tanggal 4 April 2017 pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB , Celta Vigo menjadi tuan rumah dalam pertandingan putaran ke 29 ajang kompetisi La Liga 2016-2017. Mereka kedatangan rivalnya yaitu Las Palmas di Estadio de Balaidos.

Dalam pertandingan kali ini mereka berhasil memberikan senyuman kepada pendukungnya karena mampu menaklukan lawannya dengan skor akhir skor 3-1.Tidak hanya itu saja ketiga gol dalam pertandingan tersebut diborong oleh satu orang pemain yaitu Giuseppe Rossi.

Rossi pada dasarnya adalah pemain Fiorentina yang dipinjamkan sejak musim panas lalu selama satu musim setelah sebelumnya ia dipinjamkan setengah musim oleh timnya untuk membela Levante. Tercatat saat itu ia mampu mencetak 6 gol dari 17 pertandingan yang diikutinya.

Namun sayangnya pada musim ini striker berusia 30 tahun tersebut tak memiliki keberuntungan seperti sebelumnya Ia pun juga jarang dimainkan. Meskipun demikian Ia sempat menyumbangkan satu gol pada saat Celta Vigo bermain di Liga Eropa dan satu lagi saat bermain di Copa del Rey. Di La Liga pun Ia juga hanya menyumbangkan satu angka sebelum ia mencetak Hattrick di pertandingan terakhirnya.

Hattrick yang dilakukannya ia hasilkan pada saat menit ke 12 dan menit ke 36 di babak pertama. Kemudian Ia menambahkannya lagi pada menit ke 57 babak kedua. Las Palmas pun mencoba membalas semua perlakuan sang tuan rumah dan akhirnya mereka memperkecil kedudukan di menit ke 80 yang dilakukan oleh pemain belakang mereka yaitu Pedro Bigas. Hal itu terjadi saat mereka melakukan eksekusi tendangan sudut yang dilakukan dengan baik.

Dengan hasil ini, posisi Celta pun akhirnya naik satu peringkat peringkat 10 klasemen karena peringkat diatasnya yaitu Alaves tak berhasil meraih poin dengan menaklukan Real Madrid. Dengan selisih 7 poin, mereka pun masih memiliki harapan untuk mendapatkan tiket menuju Liga Eropa musim di sisa 8 pertandingan sebelum kompetisi berakhir

Rossi pun mengatakan di Twitter resmi La Liga, “Kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras tim. Dengan tambahan tiga poin ini, berarti kami masih memiliki harapan untuk mendapatkan tempat di zona Eropa,”.

Di putaran berikutnya, Celta Vigo akan membidik Valencia dan berusaha mendapatkan poin penuh lagi pada tanggal 7 April 2017 mendatang.