Liga Inggris

Pemain Muda Ini Bawa Liverpool ke Babak Keempat Piala FA

Curtis Jones

Berita Sepakbola Inggris – Pemain muda ini menjadi andalan Liverpool dalam laga mereka di Piala FA 2020. Betapa tidak, The Reds berhasil masuk ke babak keempat kompetisi ini setelah dia menciptakan gol ke gawang Everton dalam laga sulit pada Senin (6/1) dinihari tersebut. Siapakah dia?

Pemain Liverpool yang baru berumur 18 tahun tersebut adalah Curtis Jones. Dia menjadi pemain termuda Liverpool yang mnciptakan gol dalam derby Merseyside. Ia menyaigi Robbie Fowler, pemain 18 tahun, 338 hari dalam laga Premier League di tahun 1994 silam.

Gol pemain muda ini berhasil membawa Liverpool menang pada menit ke-71 dengan sepakan yang melengkung mneuu bawah gawang Jordan Pickford. Sebelum gol dari pemain tersebut, sudah diketahui laga akan usai dengan hasil seri tanpa gol dalam laga Liverpool vs Everton pada Piala FA Senin (6/1) dinihari tersebut.

Untuk Carlo Ancelotti, Liverpool saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya, yang walau seri tanpa gol melawan Everton masih merupakan keberhasilan. Namun, sang pelatih Italia tersebut mungkin tak menduga jika skuad The Reds terdiri dari lima pemain muda. Hanya ada empat pemain senior yakni Adam Lallana, James Milner, Gomez, hingga Origi.

Jadwal padat The Reds mencapai satu laga tiap tiga hari selama beberapa bulan ini memang membuat banyak pemain Liverpool yang cedera. Salah satunya pemain James Milner yang meninggalkan lapangan dengan cedera di kakinya. Yasser Larouci yang menjadi penggantinya menjadi pemain muda Liverpool lainnya.

Milner menjadi pemain berjuluk Mister Reliable karena selalu dapat bermain di posisi apa pun dan bermain dengan baik. Ia baru berumur ke-34 beberapa waktu lalu, namun permainannya dalam kompetisi Piala FA hanya bertahan tujuh menit.

Walau tim asuhan Juergen Klopp tersebut tampil dominan akan tetapi mereka kewalahan pada serangan lawan. Mereka terlihat kesulitan dalam menangani serangan Everton. Namun, kondisi berubah pada babak kedua dengan memainkan para pemain muda The Reds oleh Juergen Klopp. Dengan satu gol dari Curtis Jones melawan Everton membuka peluang mereka melaju ke babak keempat Piala FA 2020.

Curtis Jones

Berikut Starting XI Liverpool vs Everton :

Liverpool : Adrian; Milner, Gomez, Phillips, Williams; Lallana, Chirivella, Jones, Elliott; Minamino, Origi. Cadangan: Kelleher, Mane, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Brewster, Hoever, Larouci.

Everton : Pickford; Mina, Holgate, Coleman, Digne; Sigurdsson, Schneiderlin, Sidibe, Walcott; Richarlison, Calvert-Lewin. Cadangan: Stekelenberg, Baines, Keane, Delph, Bernard, Davies, Kean.