Berita Sepak BolaBursa PemainLiga JermanLiga Spanyol

Pemain Bintang Barcelona Setujui Keinginan Klub Datangkan Julian Weigl

Lionel Messi setujui Barcelona untuk merekrut Julian Weigl

Barcelona diketahui memiliki rencana untuk mendatangkan gelandang muda berbakat dari Borussia Dortmund yaitu Julian Weigl. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon dimana rencana tersebut juga disetujui oleh pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Julian Weigl Borussia Dortmund menuju Barcelona

Julian Weigl Borussia Dortmund menuju Barcelona

Weigl merupakan pemain jebolan akademi 1860 Munich yang dipromosikan menuju tim utama pada tahun 2013. Dengan performanya saat itu Ia dilirik oleh Thomas Tuchel untuk meningkatkan performanya di divisi lebih tinggi di Jerman yaitu Bundesliga. Sang pemain pun menyetujuinya dan ditebus sebesar 2,25 juta poundsterling oleh Dortmund pada musim panas 2015 dengan masa bakti hingga 2019 mendantang.

Bersama Dortmund, penampilannya pun semakin memukau dimana Ia telah dilibatkan dalam 82 pertandingan disemua kompetisi. Namun gelandang bertahan tersebut hanya mencetak dua gol dan satu assist. Meskipun demikian, kemampuannya untuk mengendalikan tempo permainan dan juga pada bola, serta gaya sepakbola berbasis kepemilikannya. telah menarik banyak perhatian dari klub papan atas Eropa, sebut saja Barcelona.

Barcelona memiliki pilihan di lini tengah yang cukup banyak, termasuk pemain muda yang akan menjadi permain mereka pada musim panas mendatang, setelah menjalin kata sepakat dengan Arthur Mello dari Gemio. Namun masa depan dari gelandang veterannya yaitu Andres Iniesta masih diragukan dimusim depan, dimana dalam beberapa pekan terakhir ia mengungkapkan keinginannya mencari tantangan ditempat baru.

Ernesto Valverde  memang masih memiliki Andre Gomes dan Denis Suarez namun kedua pemain tidak tampil mengesankan selama dua musim terakhir. Sementara Sergio Busquets akan memasuki kepala tiga pada bulan Juni mendatang, dan ini berarti sang pelatih akan kekurangan pemain gelandang berkualitas dimusim panas mendatang.

Diyakini Julian Weigl memiliki keahlian yang cukup dimana semua kualitas dan sifatnya mampu menjadi pengganti yang layak untuk Andre Gomes dan Denis Suarez bahkan Andres Iniesta. Apalagi usianya yang baru 22 tahun, tentu ia bisa diasah lagi, lebih baik dibandingkan saat ini.

Lionel Messi setujui Barcelona untuk merekrut Julian Weigl

Lionel Messi setujui Barcelona untuk merekrut Julian Weigl

Rencana ini diketahui telah disetujui oleh Lionel Messi, yang belakangan terus diminta penilaiannya terhadap perekrutan pemain raksasa dari Liga Spanyol. Ia sempat mengatakan bahwa Weigl  merupakan tambahan penting di musim panas mendatang bagi Barcelona.

Dengan persetujuan Lionel Messi, rencana Barcelona untuk mendatangkan gelandang muda berbakat dari Borussia Dortmund berupa Julian Weigl, kemunginan besar akan terwujud. Barcelona juga takkan sulit untuk membujuknya untuk menjadi salah satu bagian dari kekuatan salah satu raksasa sepak bola Eropa. Tinggal masalah Barcelona menggoda Dortmund.