Advertisement
Liga Spanyol

Pemain Barcelona Ini Akan Pindah ke Real Madrid

Adama Traore

Berita Bola Dunia – Pesepakbola dunia yang pernah bermain untuk Barcelona dan kini bergabung ke Wolverhampton Wanderers menyebutkan jika dia sangat ingin pindah ke Real Madrid dalam waktu dekat ini.

Dia adalah Adama Traore, pemain yang merupakan lulusan akademi Barcelona La Masia selama lebih dari sebelas tahun. Dirinya kemudian pindah ke klub Premier League, yakni Aston Villa di tahun 2015 silam dengan dana sekitar 10 juta euro (159 miliar rupiah).

Setelah satu tahun di Villa dengan tim U-23 dan bermain untuk tim inti klub, Traore kemudian pindah ke Middlesbrough senilai 8,5 juta euro atau sekitar 135 miliar rupiah, yang sudah membukukan 71 laga dengan timnya tersebut.

Ia lalu menjadi pemain Wolverhampton Wanderers di tahun 2018 lalu senilai 20 juta euro atau sekitar 135 miliar rupiah. Di sana, pesepakbola dunia yang berumur 23 tahun tersebubt menjadi pemain andalan kala itu, karena kinerja cepatnya dan kecepatan fisiknya yang mengagumkan.

Dalam sebuah wawancaranya, pemain dari Spanyol tersebut memaparkan tentang harapannya untuk dapat bermain di tanah kelahirannya dengan bergabung dengan klub sepakbola Spanyol yakni Real Madrid.

“Ya, saya ingin. Saya ingin bermain di klub sepakbola Spanyol. Namun, saya berjanji untuk menjadi pemain andalan di salah satu klub Inggris,” ucap Traore.

Saat disinggung mengenai dirinya yang ingin pindah ke Real Madrid yang merupakan musuh bebuyutan dari klub Catalan yang baru mencatatkan kemenangan berhadapan dengan Valencia, yakni Los Blancos. Pemain tersebut mengungkapkan jika dia harus bergabung dengan Madrid, maka dia akan pergi.”

Mantan pemain Barca tersebut mengungkapkan berita tentang hegkangnya dia dari La Masia. “Ada hal yang harus diluruskan dengan pihak Barcelona saat saya pindah dari saya. Hal tersebut bukan hal yang pas untuk keluar dari klub, namun biar hal ini akan saya simpan sendiri,” tambahnya.

Adama Traore sendiri sudah membukukan 5 gol dan menciptakan 7 assist dari 31 laga selama musim ini. Dengan kehebatannya dan kekuatan fisiknya yang mengesankan, dia sudah menjadi pemain yang dibutuhkan Real Madrid nantinya.

Kontrak pemain dari Spanyol tersebut sebelumnya masih bersisa sampai tahun 2023 mendatang dan kini menjadi pesepakbola dunia dengan perubahan fisiknya selama beberapa dekade terakhir tersebut, nilainya juga kian meningkat hingga sampai saat ini bernilai 28 juta euro atau sekitar 446 miliar rupiah.