Advertisement
Piala Eropa

Pellegrini Meramalkan Jika Mangala Akan Cemerlang Di Euro 2016

Sebagai pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini sudah sewajarnya mendukung penuh kepada para pemainnya yang akan berlaga di Euro 2016 bulan Juni mendatang. Untuk itu, Pellegrini memberikan pandangan nya kepada beberapa punggawa nya yang kan bermain di putaran final Euro di Prancis nanti.

Pellegrini Meramalkan Jika Mangala Akan Cemerlang Di Euro 2016

Salah satu pemain yang menjadi sorotan Pellegrini adalah Eliaquim Mangala yang menyebutkan jika sang pemain tersebut akan tampil cemerlang bersama timnas Prancis di Euro 2016. Menurut Pellegrini, Mangala memiliki kemampuan dan karakter yang kuat untuk mengikuti turnamen sebesar Piala Euro. Terbukti Mangala mampu tampil apik bersama Manchester City di sepanjang musim 2015/16.

Sebagai catatan jika Mangala mendarat ke Etihad Stadium pada musim 2014 lalu. Sejak kedatangannya, Mangala tidak pernah absen dalam memperkuat tim nya di lini belakang dan kesuksesan Mangala berlanjut ketika dirinya dipanggil oleh Didier Deschamps untuk memperkuat timnas Prancis.

Bukan itu saja, di ajang Liga Champions Mangala mampu membawa The Citizen mencetak sejarah baru dengan pertama kalinya lolos ke babak semi final di musim ini. Keberhasilan City tidak lepas dari kontribusi Mangala dalam menjaga garis pertahanan, mengingat catatan gemilang Mangala yang melakukan 1,3 tekel bersih, 2,3 pressing dan 3,7 cleen sheet menjaga lawan. Semua itu dia lakukan sepanjang kompetisi elite benua Eropa musim ini.

“Saya sadar bahwa saya bukanlah pelatih timnas Prancis, akan tetapi saya merasa dan yakin jika Mangala sudah memberikan penampilan yang baik sepanjang musim ini. Mungkin dia tidak masuk dalam daftar inti Prancis beberapa laga terakhir karena dia baru pulih dari cedera,” ungkap Pellegrini usai pertandingan melawan Real Madrid di partai semi final liga champions.

“Bila Mangala hadir didalam skuat intik Manchester City, kami pasti meraih kemenangan kerena penampilannya di lini belakang mampu memberikan harapan untuk kami. Kita bisa melihat pada empat pertandingan terakhir kami sukses meraih tiga clees sheet dan hanya kebobolan satu gol ketika kami berhadapan dengan Newcastle United di Premier League,”

“Saya senang dengan peningkatan penampilan dia di tim ini dan saya percaya jika dia pantas berada di skuat timnas Prancis. Untuk itu sayya berkeyakinan jika dirinya bermain sebagai pemain inti, dia akan memberikan kemampuan terbaiknya dan juga kemenangan untuk Prancis.” tutup Pellegrini.

Ungkapan Pellegrini semakin memberikan harapan besar bagi pendukung Prancis dan juga Mangala tentunya. Pasalnya Mangala sendiri memiliki peluang besar untuk menjadi pemain inti tim berjuluk Ayam Jantan itu, mengingat Mamadou Sakho tersangkut dalam kasus tes gagal doping dan disinyalir pemain Liverpool itu tidak bisa tampil bersama Prancis di Euro 2016.