Advertisement
Berita Sepak Bola

Pellegrini Harus Menguras Otaknya Di Derby Manchaster

Pertemuan Manchaster City dengan Manchaster United di Liga Primer Inggris akan membuat City hanya memiliki sedikit opsi untuk lini belakangnya. Walaupun begitu, pelatih City Manuel Pellegrini tetap tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Pellegrini Harus Menguras Otaknya Di Derby Manchaster

Opsi tersebut datang setelah City menjamu Dynamo Kiev di babak 16 besar Liga Champions pada partai kedua mereka. Hasil imbang dengan Kiev membuat City harus membayar mahal karena kedua pilar City, Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi harus menepi sejenak untuk beristirahat akibat cederanya dalam pertandingan yang berlangsung dini hari tadi. Berdasarkan prediksi yang ada, tim dokter The Citizen mengungkapkan bahwa Kompany harus istirahat hingga satu bulan. Sedangkan Otamendi kemungkinan akan jauh lebih cepat pulih dari Kompany.

Selain pemain yang cedera, City juga harus menghadapi persoalan lain karena dua dari pemainnya, Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis tengah kelelahan setelah bermain penuh. Kedua pemain ini juga dinilai kurang meyakinkan karena mereka tampil buruk disaat melawan The Reds. City pun saat itu kalah telak dengan skor 1-4.

Dengan kondisi seperti ini, Pellegrini harus pintar-pintar dalam menentukan pemain saat laga menghadapi Manchaster United. City akan menjamu United di Etihad hari akhir pekan ini.

Pertandingan Derby Manchaster ini akan menjadi laga penting bagi kedua tim, karena bagi City, ia harus mempertahankan peringkatnya yang saat ini berada di posisi ke-4 klasmen dengan peraihan 51 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Manchaster United akan memperjuangkan posisinya untuk naik dan merembut kursi 4 besar klasmen. United hanya tertinggal 4 poin dari City dan 2 poin dari West Ham, ini memungkinkan bagi United untuk memperbaiki peringkatnya di sisa laga yang ia miliki.

“Tekanan dan resiko selalu ada di dalam setiap pertandingan. Resiko ini merupakan sebuah tantangan bagi setiap pelatih. Kompany akan pulih dengan cepat, saya yakin akan hal itu,” ucap Pellegrini yang dilansir Daily Mail.

“Dari empat pertandingan sebelumnya saya melihat Kompany tidak ada masalah. Saya menilai kali ini bukanlah sebuah resiko namun hanya ketidak beruntungan” tandasnya. (Ric)