Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Prancis

Pele Masukkan Neymar Sebagai Tiga Pemain Berkategori Superstar

Legenda Brasil, Pele, telah mengkategorikan superstar sepak bola saat ini hanya diisi oleh tiga pemain saja, dan salah satunya adalah rekan senegaranya yaitu Neymar. Ia pun juga berharap bisa melihat sang pemain dalam ajang kompetisi Piala Dunia musim panas ini, yang diyakini juga bahwa bintang Paris Saint Germain itu, siap membuktikan dirinya di kalangan elit persepakbolaan dunia disepanjang masa.

Pele dan Neymar Brasil
Pele dan Neymar Brasil

Memang belum lama ini Pele mengakui bahwa Neymar “secara teknis adalah pemain terbaik di dunia”, bahkan mengklasifikasikannya sebagai superstar sejajar dengan mantan rekannya Lionel Messi dan juga rivalnya yaitu Cristiano Ronaldo.

Memang kedua pemain tersebut telah menikmati duopoli penghargaan Ballon d’Or selama satu dekade terakhir, namun dipastikan bahwa ikon Real Madrid dan Barcelona itu akan menghadapi persaingan yang lebih ketat lagi dimana Neymar akan masuk dalam perburuan pernghargaan bergengsi insan sepak bola seluruh dunia.

Walaupun kalah dalam hal penghargaan tersebut, namun dipastikan ia menjadi pemain degnan transfer termahal di dunia saat ini dimana ia meninggalkan Lionel Messi dan klubnya menuju Paris Saint Germain dengan dana seger sebesar 222 juta eruo.

Dia pun juga tampil mengesankan di klub barunya di Prancis, dimana ia mencetak 26 gol dalam 29 penampilannya disemua kompetisi , dan sekali lagi akan menjadi harapan untuk negaranya pada final Piala Dunia musim panas ini di Rusia.

Pele pun yakin bahwa Neymar siap untuk tampil di panggung seperti itu dan meningkatkan kedudukannya di kalangan elit, dimana legenda Brasil tersebut mengatakan kepada situs resmi FIFA, “Neymar telah mengubah cara dia bermain dengan tim nasional. Dan dia harus melakukan hal tersebut. “.

“Saat membela klubnya, dia bermain sebagai penyerang sisi kiri, sedangkan untuk Brasil, dia bermain lebih terpusat, sebagai yang lebih tradisional No. 10. Dia siap memimpin tim ini, ya! Dia mungkin menemukan bahwa peralihan taktis dari klubnya ke tim nasional tidak langsung, tapi Neymar adalah pemain kunci Brasil. “.

Ia menegaskan, “Dia harus mempersiapkan diri untuk itu. Dan saya akan mengatakan lebih jauh lagi, bagi saya, secara teknis, dia sudah menjadi pemain terbaik di dunia. Saya benar-benar yakin akan hal itu. ”

Ada banyak pemain lain yang siap bersinar di bawah sorotan media, seperti muda berbakat PSG Kylian Mbappe dan playmaker Manchester City Kevin De Bruyne, namun Pele tidak menganggap mereka berada pada level tertinggi hingga saat ini.

Dia menambahkan: “Jika Anda melihat ke seluruh dunia, orang-orang yang menonjol adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Tidak ada superstar lainnya. ”

Lionel messi Cristiano Ronaldo dan Neymar
Lionel messi Cristiano Ronaldo Neymar

Namun ia meyakini bahwa Neymar juga perlu membuktikan dirinya layak mendapatkan kedudukan seperti itu, dimana PSG sedang mencarinya untuk memicu kebangkitan di Liga Champions melawan Real Madrid dan mendaratkan gelar Ligue 1, sebelum timnas Brasil memanggilnya untuk meraih gelar juara Piala Dunia keenam kalinya.

Mungkinkah Pele mengkategorikan Neymar sebagai superstar sepak bola yang saat ini hanya diisi oleh tiga pemain saja karena Ia rekan senegaranya di Brasil? Pasalnya walaupun tidak terlalu menggemparkan dunia media, beberapa pemain juga mampu mencetak gol dengan kepala dua, bahkan tiga jika dipenghunjung musim ini. Semoga saja tidak.