Liga PrancisPiala Dunia

Pele Kecewa Dani Alves Gagal Perkuat Timnas Brasil

Pele Kecewa Dani Alves Gagal Perkuat Timnas Brasil

Pele Kecewa Dani Alves Gagal Perkuat Timnas Brasil

Full back kanan Paris Saint Germain, Dani Alves, bisa dipastikan akan gagal berpartisipasi di petas akbar berwujud Piala Dunia 2018 bulan Juni mendatang lantaran mengalami cedera parah. Kepastian ini lantas memberikan dampak kekecewaan yang sangat besar dari sosok legenda Timnas Brasil, Pele.

Alves dipastikan menepi beberap bulan karena mengalami cedera ligamen kala membela PSG dalam laga final Coupe de France melawan Les Herbiers. Meski pada akhirnya PSG menang dengan skor 2-0, namun tetap saja banyak kekecewaan atas cederanya Alves.

Cedera ligamen Alves sendiri memiliki proses penyembuhan hingga enam bulan, dengan begitu dia dipastikan tak bisa membela Brasil di Piala Dunia nanti. Atas apa yang terjadi pada Alves, Pele pun mengaku sedih dan memberikan perhatian kepada Alves melalui akun twitter pribadinya.

“Sedih rasanya mendengar kepastian itu. Pemain sepakbola tidak suka melewatkan pertandingan, tapi saya tahu bahwa melewatkan pertandingan #WorldCup adalah perasaan yang paling buruk,” cuit Pele.

Terlepas dari cedera Alves, PSG sendiri akhirnya mampu keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis usai mengakhiri laga terakhir melawan Caen. Alves sendiri merupakan pemain baru PSG usai didatangkan dari Juventus pada musim panas 2017 kemarin.