Advertisement
Berita Sepak Bola

Pelatih Persib Bandung Cemas Dengan Performa Anak Asuhnya

Dalam mengikuti suatu turnamen dengan tensi yang begitu tinggi jelas akan membuat beberapa pemain terkuras staminanya dan hal ini lah yang diyakini menjadi alasan kuat oleh sang pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic akan penurunan performa dari anak asuhnya di Piala Bhayangkara Polri 2016.

Pelatih Persib Bandung Cemas Dengan Performa Anak Asuhnya

Untuk itu Dejan mencemaskan kondisi stamina dari Samsul Arif dan kawan-kawan yang akan mengikuti kompetisi jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 bulan April mendatang. Kecemasan Dejan mulai datang usai timnya bermain imbang dilaga pembuka Piala Bhayangkara kontra Mitra Kukar dan ditiga laga berikutnya mereka berhasil meraih tiga kemenangan dengan tanpa kebobolan.

Walaupun raut muka senang yang ditunjukkan oleh Dejan dengan hasil baik anak asuhnya tersebut, namun dikabarkan ada sedikit ganjalan dalam hati Dejan terkait perjalanan Persib Bandung di turnamen Kepolisian Republik Indonesia itu. Menurut Dejan, Atep cs akan mengalami proses penurunan performa jelang turnamen ISC nanti.

“Dalam hal pertahanan, tim ini masih terlihat baik dan bisa menjadi lebih baik lagi. Akan tetapi saya tidak mau memaksakannya, kita harus dukung mereka secara pelan-pelan. Banyak orang yang beranggapan jika kami tidak akan mempu, dengan melihat dari hasil pertama kita yang berakhir dengan hasil imbang,” terang Dejan kepada wartawan.

“Sampai pada akhirnya tiga pertandingan bisa kami raih dengan kemenangan dan hanya kemasukan satu gol sampai saat ini. Saya bangga dengan skuat Persib sekarang. Akan tetapi saya cemas dengan perfoma mereka yang terlihat sudah menurun jelas ISC dimulai. Dengan demikian kami akan mempersiapkan mereka untuk liga dengan jangka panjang dan membutuhkan sedikit jauh diatas sekarang ini,”.

Adapun persiapan Dejan yang akan dilakukan Persib Bandung dalam mempersiapkan timnya jelang ISC mendatang dengan sedikit melakukan beberapa latihan tambahan dan memperbaiki sedikit mental mereka agar siap dengan kondisi prima di liga tersebut.

“Saya hanya ingin katakan jika tim ini baru mulai bekerja 40 hari yang lalu. Kita sudah melakukan beberapa laga persahabatan di pulau Bali dan melakukan tes ujo coba dengan PS Polri. Jelas mengikuti turnamen Piala Bhayangkara ini sebagai proses kami untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Untuk itu kita masih menyisahkan 20 hari lagi untuk terjun langsung ke ISC dan sepakbola harus benar-benar memiliki persiapan yang matang.” tutup Dejan.