Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Pelatih Barcelona Tak Permasalahkan Absennya Messi di La Liga

Lionel Messi Yellow Card Barcelona vs atletico madrid la liga, Lionel Messi Yellow Card Barcelona vs atletico madrid la liga, Lionel Messi Yellow Card Barcelona vs atletico madrid, la liga, Lionel Messi Yellow Card, Barcelona vs atletico madrid, Lionel Messi, Luis Enrique

Lionel Messi memang akan tak bisa bermain di Piala Dunia beberapa pertandingan karena Ia ketahuan saat bermain Ia mengumpat wasit pertandingan. Namun Ia juga ternyata tak akan bermain membela Barcelona di Liga Spanyol pada pertandingan berukutnya. Ia dipastikan akan absen saat timnya menghadapi Granada di markasnya, Estadio Nuevo Los Carmenes.

Memang hukuman kedua kompetisi tersebut tak ada hubungannya sama sekali. Umpatannya kepada wasit di ajang kompetisi babak penyisihan Piala Dunia tak mempengaruhi aktifitas Messi di Liga Spanyol hanya saja saat bermain di La liga Ia mendapat hukuman tak bisa bertanding bersama Barcelona karena Ia telah mengumpulkan lima kartu kuning dipertandingan sebelumnya.

Namun bagi pelatih Barcelona, yaitu Luis Enrique, hal tersebut tak akan menjadi masalah untuk timnya. Ia pun sudah mengatur strategi sedemikian rupa sehingga dipercaya Ia dapat membawa Barca unggul terhadap lawannya walapun dikandang mereka sendiri karena semua pemainnya sudah beradaptasi dengan sistem sebelumnya dan mampu menggantikan rekannya yang tak diturunkan.

Seperti yang dikutip dari Soccerway, Enrique pun mengatakan, “Dalam dunia sepakbola kami, ketidakhadirannya seseorang tidak berpengaruh banyak karena kami akan menggunakan sistem yang sama. Ssemua pemain kami harus beradaptasi dengan apa yang kami minta,”.

Ia pun mampu melihat sisi baik dari absennya striker andalan mereka  yang tak merumput pada tanggal 3 Maret mendatang menghadapi Granada. Menurutnya ini pmerupakan peluang yang bagus untuk sang pemain terutama karena menjalani jadwan pertandingan yang ketat bersama Barcelona ditambah kemarin saat membela timnasnya.

Enrique pun mengatakan, “Tentunya Saya ingin memainkan Messi di semua pertandingan namun hal itu tidak mungkin. Kini Ia dapat menikmati istirahat sesaat apalagi Dia sudah sering bermain dan beristirahat akan baik untuknya.”

Saat ini Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara di Liga domestik hingga pekan ini. Mereka tertinggal dua poin dengan peringkat diatasnya yang diisi rivalnya Real Madrid namun dipercaya mereka mampu untuk dapat menyusulnya di saat akhir musim. Sedangkan lawannya yaitu Granada, masih diperingkat kedua dari dasar klasemen diprediksi akan tetap kesulitan walau tanpa kehadiran bomber andalannya.