Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Paul Clement Ingin Sosok Seperti John Terry Di Swansea

Paul Clement selaku dari manajer baru Swansea City belum lama ini sangat tertarik untuk mendatangkan pemain bertipikal seperti John Terry. Lantas pengakuan ini telah membuat viral kepergian Terry dari Chelsea akan semakin dekat.

Clement sendiri ingin mengubah rekor buruk Swansea dengan kemasukan bola banyak sepanjang turnamen Premier League berlangsung. Sang pelatih sendiri menganggap Terry merupakan sosok yang tepat untuk menjadi jalan keluar timnya.

Dan ketika pertanyaan banyak datang, maka Clement berani menjawab dengan berkata: “Seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan, baik dari sisik fisik maupun mental dan juga organisasi tim. Dan itulah yang saya cari saat ini.”

“Akan tetapi hal ini bisa menjadi yang paling mendekati dengan sosok kiper, hal ini sudah jarang sekali terdengar. Anda punya beberapa contoh seperti John Terry dan Sergio Ramos. Saya banyak bekerja di klub besar, mereka adalah dua pemain yang menonjol di mata saya. Dan pemain lainnya adalah Zlatan Ibrahimovic,”

Meski menunjukan ketertarikan serius, namun nampaknya harapan Clement untuk mendatangkan Terry sangat mustahil. Ini terlihat ketika sang pemain sendiri menolak tawaran tersebut dan mengaku masih ingin menjadi pemain Chelsea, walaupun sudah tidak lagi menjadi pemain inti Antonio Conte.

“Sangat benar akan jarang sekali kita menemukan pemain bertahan seperti itu, yang tidak hanya mampu melakukan tugas mereka sendiri dengan baik, namun juga membantu pemain lainnya. Saya pikir ada banyak klub yang menginginkan sosok pemain seperti itu.” tutupnya.