Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Pato Akhiri Puasa Gol Di Pentas Eropa

Alexandre Pato mulai kembali menemukan ketajaman nya di depan gawang lawan, meski tim nya sekarang ini Villarreal harus kalah 1-2 dari AS Monaco di babak play-off kualifikasi Liga Champions 2016/17, dini hari tadi. Satu-satunya gol Villarreal dicetak oleh Pato.

Pato Akhiri Puasa Gol Di Pentas Eropa

Sosok Pato dalam dua tahun terakhir telah menjadi pembicaraan hangat usai menyetujui hijrah ke Chelsea sebagai pemain pinjaman dan pertanyaan itu muncul ketika sang pemain selalu menjadi cadangan The Blues dan Pato akhirnya kembali mencetak gol di pentas Eropa. Dimana yang terakhir kali dia melakukannya adalah bersama AC Milan serta total puasa gol Pato mencapai 1365 hari.

Catatan ini bisa kita lihat di akun Twitter dari Opta yang mempostingnya di hari ini dan tidak jarang banyak penggemar Pato menyukai kesuksesan Pato mencetak gol ke gawang lawan, meski tidak membawa tim nya menang.

Follow
OptaJean ✔ @OptaJean
1365 – Alexandre Pato has scored his first goal in an European competition since 21/11/12 (AC Milan v Anderlecht), 1365 days ago. Back.
2:31 AM – 18 Aug 2016
114 114 Retweets 57 57 likes

Bersama Milan, gol yang dicetak Pato terjadi pada 21 November 2012, ketika tim nya menekuk tuan rumah Anderlecht di fase grup Liga Champions. Pato menyumbang satu gol waktu itu dan Milan menang 3-1. Dua gol lainnya diciptakan Stephan El Shaarawy dengan finishing dari jarak dekat dan Philippe Mexes dengan tendangan salto dari luar kotak penalti.

Merasa tidak sanggup lagi menjadi bagian dari AC Milan, Pato memilih pulang kampung ke Brasil dan bergabung dengan Corinthians pada tahun 2013. Oleh Corinthians, Pato sempat dipinjamkan ke Sao Paulo dan Chelsea, sebelum akhirnya berlabuh di Villarreal musim panas ini sebagai pemain pinjaman satu musim.

Kini Pato menunjukkan perkembangan yang baik dan perjuangan Pato bersama rekan-rekannya belum selesai. Masih ada leg kedua di Stade Louis II pada 24 Agustus mendatang. Dan sangat diharapkan ketajaman Pato akan membuahkan hasil baik bagi Villareal di musim ini.