Advertisement
Liga Spanyol

Para Pemain Madrid Masih Percaya Penuh Pada Zidane

ZidanePosisi Zinedine Zidane disebut semakin terancam setelah Real Madrid dikalahkan oleh Villarreal. Bek Madrid Nacho menegaskan bahwa Zidane tetap memperoleh dukungan dari para pemain.

Krisis Madrid berlanjut setelah menelan kekalahan dengan skor 0 – 1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (13 Januari 2018) malam WIB. Pablo Fornals memberikan tim tuan rumah mimpi buruk dengan gol semata wayangnya di menit ke-87.

Kekalahan ini merupakan kekalahan keempat di sepanjang La Liga 2017/2018, setara jumlah kekalahan Madrid di musim lalu di mana mereka tampil sebagai juaranya. Hasil tersebut menandai bahwa Madrid hanya dua kali menang dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya, termasuk tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Keberhasilan Zidane sejak menjadi nahkoda El Real pada Januari dua tahun lalu tetap tidak dapat menghindarkan dia dari rumor pemecatan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Madrid tidak segan-segan mendepak pelatihnya walaupun sudah berjasa dalam mempersembahkan banyak trofi.

“Kami punya sikap yang baik, kami bertarung dengan baik, kami tidak tahu apa yang salah dengan penampilan kami. Kami kecolongan lagi setelah sepak pojok” ungkap bek Real Madrid, Nacho selepas pertandingan yang dilansir dari Marca.

“Kami adalah Real Madrid dan kami tidak bisa lama-lama berada dalam situasi seperti ini. Kami harus bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya, baik pelatih dan timnya telah memperoleh kepercayaan kami.”

Kekalahan ini membuat Real Madrid berisiko terlempar dari posiusi empat besar. Dengan perolehan 32 poin, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipepet Villarreal yang hanya berjarak satu poin. Madrid juga tertinggal lima angka dari Valencia, 10 angka dari Atletico serta 19 angka dari Barcelona di puncak.