Berita Sepak BolaPiala Dunia

Para Legenda Berharap Brasil Juara Piala Dunia 2018

Para Legenda Berharap Brasil Juara Piala Dunia 2018

Para Legenda Berharap Brasil Juara Piala Dunia 2018

Jelang Piala Dunia Rusia 2018, para legenda dari masing-masing peserta mencoba memberikan dukungan terhadap tim nasional yang akan bertanding nanti. Salah satunya adalah sosok legenda timnas Brasil, Ronaldo.

Dikompetisi Piala Dunia 2018 ini, Ronaldo begitu yakin menyebut bahwa Brasil akan menjadi juara di Rusia. Meski demikian, Ronaldo tetap menyadari bahwa jalan menuju tangga juara tidaklah mudah, atas dasar itulah Ronaldo memberikan peringatan untuk skuat Brasil agar terus meningkatkan diri.

Sudah menjadi sebuah keyakinan tersendiri ketika melihat langkah Brasil menuju Piala Dunia 2018. Tim asuhan Tite tersebut lolos dengan posisi pemuncak klasemen Zona Conmebol. Bahkan, pada fase ini Brasil mencatat rekor tidak terkalahkan.

“Saya pikir Jerman selalu menjadi negara kuat, Spanyol juga begitu, Inggris, Prancis dan Argentina dengan Lionel Messi. Tapi, kami akan melihat Piala Dunia yang indah dan saya harap Brasil akan jadi juara,” pernyataan singkat Ronaldo kepada media.

Keyakinan Ronaldo tak lepas dari jalan Brasil dikancah kualifikasi kemarin, menurut sang legenda Brasil yang sekarang sudah meningkat tajam dari musim-musim sebelumnya.

Adapun Ronaldo menyinggu sosok Tite yang berperan aktif dalam mencari solusi terbaik untuk Brasil. Sejak ditunjuk sebagai pelatih, Tite terlihat begitu bekerja keras sehingga Brasil bisa sampai sekarang ini.

Satu yang menjadi harapan besar Ronaldo adalah kehadiran Neymar di skuat Brasil nanti. Meski bertabur bintang, Ronaldo meyakini bahwa sosok Neymar akan memberikan jalan berbeda pada laju positif Brasil di Piala Dunia Rusia 2018.

“Neymar cedera, itu jelas menjadi masalah besar bagi kami. Tapi, saya pikir dia akan pulih dan fit untuk bermain di Piala Dunia. Kami punya tim yang bagus, tapi memenangkan Piala Dunia selalu berjalan keras.” tutup Ronaldo.

Melihat jejak karir Ronaldo, sudah tak bisa diragukan lagi. Pemain yang mendapat julukan legenda Brasil ini memang pantas dikenang dan menjadi penutan dari pemain-pemain sekarang. Pasalnya Ronaldo sudah mengumpulkan tiga gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA dan juga gelar juara di Piala Dunia 1994 dan 2002.

Baca JugaTimnas Inggris Depak Ryan Bertrand