Berita Sepak BolaLiga Inggris

Pahlawan Chelsea Saat Kandaskan Liverpool,Kepa Arrizabalaga

Pahlawan Chelsea Saat Kandaskan Liverpool,Kepa Arrizabalaga

Goldewa.com-Kepa Arrizabalaga memberi jawaban atas kepercayaan yang diberikan Frank Lampard di laga melawan Liverpool. Kiper asal Spanyol itu menjadi pahlawan bagi kemenangan The Blues pada laga tadi.

Frank Lampard memainkan Kepa semenjak mnt awal pada laga kontra Liverpool pada putaran kelima Piala FA, Rabu (4/tiga/2020) dini hari WIB. Laga dimainkan pada markas Chelsea, Stamford Bridge.

Dari sisi dominasi bola, Chelsea masih kalah berdasarkan Liverpool. Kedua tim meraih 41,6 berbanding 58,4 persen dominasi bola. Akan tetapi, Chelsea lebih tajam dengan mencetak dua gol.

Dua gol Chelsea dicetak Willian dalam mnt ke-13 dan Ross Barkley pada mnt ke-64. Hasil ini membawa The Blues lolos ke perempat final Piala FA dan menunggu output undian buat memahami siapa lawannya.

Performa Apik Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga tengah berada pada sorotan pada beberapa pekan terakhir. Posisinya menjadi kiper nomor satu Chelsea digeser. Frank Lampard beberapa kali mengkritik kiper berasal Spanyol, kemudian menggantinya dengan Willy Caballero.

Penjaga gawang 25 tahun akhirnya pulang mendapat kepercayaan tampil di laga melawan Liverpool. Setelah beberapa laga di Premier League hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Seolah memberi jawaban atas kritik yang dilontarkan Lampard dan fans Chelsea, Kepa Arrizabalaga tampil sangat rupawan. Kiper paling mahal pada global tadi melakukan lima kali penyelamatan krusial.

Salah satu momen terbaik Kepa Arrizabalaga terjadi dalam mnt ke-19. Terjadi kemelut, namun dia bisa menghalau sepakan jarak dekat Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Curtis Jones.

Sebelumnya, tepatnya pada mnt ke-dua, Kepa juga menglau upaya Sadio Mane buat mencetak gol.

Penampilan Terbaik Kepa Arrizabalaga Musim Ini?

Banyak pujian yang dilayangkan pada Kepa Arrizabalaga usai performa apik yang ditunjukkan ketika berjumpa Liverpool. Dia memang layak mendapat banyak kebanggaan atas aksinya yang menciptakan gawang Chelsea tidak kebobolan.

Dikutip berdasarkan Squawka, menggunakan 5 kali penyelamatan di laga melawan Liverpool, Kepa Arrizabalaga mencatat rekor penyelamatan terbanyak dalam trend 2019/2020 dalam satu laga. Sebelumnya, paling banyak dia hanya membuat empat penyelamatan dalam satu laga.

Jadi, apakah ini adalah penampilan terbaik Kepa Arrizabalaga dalam demam isu 2019/2020? Sudah layakkah dia pulang ke tim inti Chelsea? Tulis pendapatnya di kolom komentar ya Bolaneters.