Liga InggrisSerba Serbi

Ozil Ucapkan Alhamdulillah Usai Mendapat Kiswah Ka’bah

Ozil Islam

Ozil Islam

Mesut Ozil yang juga merupakan sosok manusia beragama muslim ini baru saja berbagi momen bahagia usai dirinya mendapat hadiah istimewa. Jika membedah kisah ini, maka tidak semua orang bisa mendapatkannya. Ozil baru saja mendapatkan potongan kiswah ka’bah atau kain yang dipakai untuk menutup ka’bah yang merupakan kiblat dari umat beragama muslim tersebut.

Melalui media twitter pribadinya, gelandang Arsenal itu mencoba berbagi kisah bahagianya dengan memamerkan kiswah yang bertuliskan lafal ‘Ya Hayyu Ya Qayyum‘ tersebut. Terlihat juga Ozil memakai baju dan topi berwarna hitam.

Dengan gaya memandang kiswah yang sudah terbingkai rapi dan berada di sebuah dinding itu, Ozil menampakkan dirinya dengan wajar penuh bahagia. Adapun sikap itu sangat wajar, karena Kiswah memang bukan kain sembarangan. Kiswah adalah kain suci yang menutup ka’bah.

Tidak semua orang bisa memiliki atau mendapatkan kain tersebut. Karena itu, Ozil pun mengaku merasa terhormat bisa memiliki, dengan besar harapan bisa menjadi makhluk yang lebih berguna untuk orang lain dan taat kepada Allah SWT.

Agama Ozil

“Saya merasa terhormat bisa memiliki potongan khusus kiswah yang dipakai menutupi ka’bah yang ada di Mekah, ini terpajang di rumah saya di London. Saya bahagia dan tidak percaya menerima hadiah yang tidak ternilai harganya ini. Alhamdulillah,” demikian cuitan Ozil di twitternya.

Kicauan Ozil itu pun mendapat banyak respon dari penggemarnya, dan salah satu penggemar terbanyaknya adalah dari Indonesia yang lebih banyak mendoakan Ozil agar selalu sehat, dan kuat dalam menjalani tantangan hidup dengan gaya yang berbeda.

Jika membedah dalaman Ozil, maka dia dikenal sebagai sosok yang religius. Pemain dengan visi bermain apik tersebut kerap kali tampil dengan identitas keislamannya di depan publik. Satu pembuktian itu pun terlihat ketika dirinya sering beribadah umroh.

Tak hanya itu saja, Ozil juga sering kali terlihat memanjatkan do’a dan lantunan surah al-Fatihah sebelum memulai pertandingan. Bahkan, Cristiano Ronaldo pernah menyebut jika Ozil sering membaca Al-Quran sebelum merumput di atas lapangan hijau.